Priyanti : Pendidikan Agama untuk Cerdaskan Anak Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PEMBANGUNAN: Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Cipayung, Priyanti Susilawati (tiga kiri) bersama dengan pengurus SDIT An Najah usai meletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah.

DEPOK – Dunia pendidikan di Kecamatan Cipayung semakin lengkap, dengan adanya peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung SDIT An Najah oleh Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Cipayung, Priyanti Susilawati.

Menurut Priyanti yang juga Bacaleg Partai Gerindra dapil Cipayung, Sawangan, dan Bojongsari tersebut, dengan adanya SDIT tentunya sangat baik untuk perkembangan pendidikan agama Islam di kawasan Kecamatan Cipayung.

“SDIT lebih kental pendidikan keagamaannya, jadi penguatan pengetahuan agama Islamnya tentu akan lebih mendalam untuk siswa,” katanya.

Priyanti menuturkan, biasanya di SDIT itu pendidikan keagamaan akan dipraktikan secara langsung, seperti salat, mengaji dan juga ibadah-ibadah lainnya. Sehingga, anak-anak tidak hanya sekedar mendapatkan teori tentang keagamaan saja, tetapi juga melakukannya secara langsung, agar anak-anak di Indonesia menjadi pintar.

“Kelengkapan sarana dan prasana juga sangat penting. Oleh karena itu, dengan adanya pembangunan gedung di SDIT An Najah, diharapkan bisa membawa dampak yang baik kedepannya,” terangnya.

Priyanti menjelaskan, tetapi untuk mendapatkan hasil pendidikan yang maksimal, tidak menjadi tugas dari sekolah sepenuhnya. Tetapi, harus ada peran penting dari orang tua. Karena pendidikan yang paling penting, adalah pendidikan di rumah, yakni dari orang tuanya.

“Harus ada kerjasama yang baik, antara pihak sekolah dan orang tua. Jadi, ada kolaborasi pendidikan untuk satu tujuan, yakni mencerdaskan anak bangsa,” terangnya. (cky)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu