Pordek Cup 2018: Samudera Jaya FC Pede Juara

In Depok Sport
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BEREBUT BOLA : Pemain dari tim Samudera Jaya Jaksel (baju hijau) berebut bola dengan pemain tim Cilo FC (baju merah) dalam pertandingan sepakbola kompetisi Pordek Cup 2018 di Lapangan Pordek, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, kemarin.

DEPOK – Klub BMP Depok bakal menjamu Samudera Jaya FC pada putaran kedua, di Open Tournament Sepak Bola Pordek Cup V 2018. Kepastian itu setelah Samudera Jaya FC, berhasil menyingkirkan Cilo FC 3-1, Rabu (15/8).

Kendati memulai babak telambat beberapa menit dari seharusnya, laga antara Cilo FC melawan Samudera Jaya FC menyuguhkan tontonan menarik bagi pecinta sepak bola yang memadati Lapangan Pordek, Kelurahan Krukut, Limo.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil, pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat.

Sebagai buktinya, baru memasuki menit keenam babak pertama berlangsung. Gol pertama telah bersarang ke gawang Cilo FC melalui shooting-an keras kaki kiri Ridwan dari luar kotak pinalti. Kedudukan sementara 1-0 untuk kemenangan Samudera FC.

Tidak tinggal diam, Cilo FC pun menaikkan tempo permainan. Berselang dua menit kemudian, mereka berhasil menyamakan kedudukan.

Memanfaatkan asist dari pemain asing, Wilson, tendangan mendatar dari Ridwan berhasil memaksa kiper Rendi memungut bola dari gawangnya. Sayang, gol ini menjadi yang pertama dan terakhir bagi Cilo FC sepanjang pertandingan.

Usai turun minum, kedua tim mempertahankan skema permainannya. Masih dengan tempo permainan cepat, terjadi perebutan bola yang cukup sengit sejak awal babak, dan sejumlah tendangan melesak ke gawang kedua tim. Namun, tidak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Beruntung, tendangan keras dari Toni di menit ’22 mampu memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan silang dari winger Andri Cacing, sundulan Toni ke gawang Cilo FC berhasil menambah keunggulan Samudera FC 2-1.

Entah karena lelah atau kehilangan motivasi setelah tertinggal satu angka, pemain Cilo FC terlihat kehilangan tempo permainannya di sepuluh menit terakhir pertandingan.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, Samudera FC pun menambah pundi golnya dan mengunci kemenangan atas Cilo FC. Melalui tendangan keras kaki Ramadan dari jarak 15meter, Samudera FC berhasil mengakhiri laga dengan poin sempurna.

Manajer sekaligus pelatih Samudera FC, Ahmadi mengaku puas dengan kemenangan timnya.

”Sangat puas,” seru Ahmadi kepada Harian Radar Depok, dilokasi pertandingan, kemarin.

Menurut Ahmadi, perlawanan dari Cilo FC cukup memberatkan anak-anak didiknya. Beruntung, Samudera FC lebih unggul dari sisi tehnik dan kemampuan individu pemain.

”Sehingga kami lebih leluasa mengendalikan pertandingan. Contohnya, umpan-umpan kami lebih rapi dan akurat dibanding mereka,” kata Ahamdi.

Namun demikian, Ahmadi mengaku tetap menemukan sejumlah celah dari permainan timnya. Salah satunya, dari sisi gelandang.

”Karena itu, untuk pertandingan selanjutnya kami akan tambah pemain baru untuk gelandang serang dan bertahan untuk meningkatkan gelombang umpan bola ke depan,” jelas Ahmadi.

Melihat performa timnya, Ahmadi mengaku percaya diri mampu menjadi juara Open Tournament Sepak Bola Pordek Cup V 2018.

”Kami yakin kami adalah calon juara,” tutup mantan pemain Persija angkatan 1985 tersebut. (mg2)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu