Peringati HUT RI, Depok Jaya Gelar Jalan Sehat

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
Start: Tiga Pilar dan LPM Kelurahan Depok Jaya melepas peserta Jalan Sehat di Taman Lembah Mawar, Minggu (12/8).

DEPOK – Sekitar 400 orang mengikuti kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh panitia perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (12/8).

Ketua panitia kegiatan, Toro Budiarko mengungkapkan, jalan sehat merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2018 di Kelurahan Depok Jaya.

“Selanjutnya, akan ada upacara bendera akbar se-Kelurahan Depok Jaya dan panggung gembira sebagai puncak acara HUT RI,” ujar Toro kepada Radar Depok, Minggu (12/8).

Rute jalan sehat dimulai dari Taman Lembah Mawar di Jalan Mawar Raya, Kelurahan Depok Jaya, sebagai titik kumpul para peserta.

Kemudian, peserta diajak memutari wilayah Kelurahan Depok Jaya. Diawali dengan melintasi Situ Rawa Besar, Jalan Srikaya, Taman Lembah Gurame dan kembali lagi ke Taman Lembah Mawar.

“Di Situ rawa besar, kami menyempatkan bertemu dengan peserta gowes yang diinisiasi Pemkot Depok, agar kegiatan terasa lebih ramai,” imbuhnya.

Menurut Toro, jalan sehat dipilih sebagai salah satu bagian rangkaian perayaan HUT RI lantaran dinilai mampu melibatkan seluruh elemen masyarakat, tanpa melihat perbedaan usia dan jenis kelamin.

“Contohnya, kami jadi mampu melibatkan warga lanjut usia yang populasinya 60 persen dari keseluruhan warga Kelurahan Depok Jaya,” terangnya.

Pria yang juga Wakil Ketua LPM Keluraa Depok Jaya itu berharap, kegiatan ini dapat membuat warga saling mengenal. Minimal dari interaksi yang terjadi selama kegiatan berlangsung.

“Kami ingin jalan sehat ini menjadi mometum untuk saling mengakrabkan antar warga,” ucapnya.

Senada, Lurah Depok Jaya, Syaiful Hidayat menilai, momentum perayaan HUT RI merupakan ajang silaturahmi yang penting bagi warga. Syaiful berharap, setiap warga kelurahan depok jaya dapat berpartisipasi aktif meramaikan agenda tahunan ini.

“Kalau tidak ada kegiatan bersama seperti ini, mungkin warga jarang bertemu dan berinteraksi satu sama lain,” kata dia. (mg2)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu