Peringatan HUT ke-73 RI RT5/2 Kelurahan Serua Depok Potong Tumpeng, Tingkatkan Pembangunan Lingkungan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
RUTIN : Ketua RT5/2, Kelurahan Serua, Sugino saat memotong tumpeng dalam peringatan HUT ke-73 RI, Kamis (16/8) malam.

Banyak cara dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), salah satunya dengan melaskanakan potong tumpeng dan doa bersama. Kegiatan tersebut dilakukan lingkungan RT5/2, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Selepas Isya, masyarakat dilingkungan RT5/2 dan RW5 berkumpul di halaman rumah ketua RT5/2, Sugino. Terlihat selain diikuti masyarakat, pengurus LPM, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kelurahan Serua tampak hadir mengikuti kegiatan tahunan dalam memperingati HUT ke-73 RI. Usai kedatangan, Kanit Binmas Polsek Sawangan, AKP Mariana kegiatan tersebut segera dimulai.

Sugino mengatakan, setiap tahun lingkungannya memperingati HUT ke-73 RI. Hal itu dilaksanakan untuk mengadakan doa bersama dan simbolis pemotongan nasi tumpeng. Menurutnya, sudah selayaknya untuk mengenang jasa pejuang kemerdekaan, sebagai masyarakat untuk tetap mendoakan jasa para pahlawan.

“Selain melakukan doa bersama kegiatan ini sebagai silahturahmi antar masyarakat dengan pengurus lingkungan,” ujar pria berkaca mata itu.

Pria asal Gunung Kidul tersebut mengungkapkan, untuk meningkatkan kinerja pengurus lingkungan dalam melayani masyarakat, pihaknya telah menambah sejumlah anggota pengurus lingkungan. Juga pengurus lingkungan akan terus berusaha meningkatkan pembangunan infrastruktur dilingkungan RT5/2 dan menjalin koordinasi dengan LPM maupun pihak lainnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sawangan, AKP Mariana mengapresiasi kegiatan dan kebersamaan masyarakat RT5/2 maupun RW2. Menurutnya, selain menjalin silahturahmi, masyarakat dan pengurus dapat dengan mudah saling memberikan informasi terkait perkembangan dilingkungan.

“Walaupun masih awal kami tetap mengingatkan masyarakat harus tetap mejaga silahturahmi menjelang Pilpres 2019,” ucap Mariana.

Mariana mengungkapkan, perbedaan pandangan dan pilihan dalam Pilpres 2019 merupakan hal biasa. Namun perbedaan tersebut hanya sebatas saat pelaksanaan Pilpres, setelah Pilpres selesai kebersamaan masyarakat dalam membangun lingkungan harus tetap terjalin untuk kepentingan bersama. (*)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu