Pelaku Curanmor di Sawangan, Kota Depok Ditangkap

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TERUNGKAP: Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Rodiman (kiri) bersama anggota saat menunjukan barang bukti kunci dan plat nomor hasil curian di Polsek Sawangan, kemarin.

DEPOK – Jajaran Polsek Sawangan, Polresta Depok berhasil menangkap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Kemarin, Polsek Sawangan berhasil memburu P dan DS spesialis curanmor di Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, Tim Buser Reskrim Polsek Sawangan berhasil menangkap spesialis Curanmor yakni P (39) dan DS (40), diwilayah Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. P dan DS merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor yang tersimpan diluar rumah.

“P dan DS merupakan hasil pengembangan yang selanjutnya ditelusuri anggota,” ujar Suprasetyo kepada Radar Depok, kemarin.

Suprasetyo menjelaskan, P dan DS sebelumnya mencuri motor jenis Honda Beat dengan No Polisi B 6788 ZJX, milik Lili Sundari warga Perumahan Griya Sawangan RT6/6, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku telah melakukan aksi curanmor sebanyak sepuluh kali.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Rodiman mengungkapkan, saat ditangkap, pelaku sedang tertidur dirumahnya. Saat itu, pihaknya menemukan plat nomor kendaraan yakni B 6788 ZJX, milik Lili Sundari. Tidak hanya itu, pihaknya menyita barang bukti berupa plat nomor kendaraan dan lima mata kunci dan gagang yang diduga digunakan pelaku untuk mencuri kendaraan.

Rodiman menuturkan, untuk mencegah terjadinya curanmor ditengah masyarakat maupun ditempat umum, masyarakat diharapkan dapat menambahkan kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya. Selain itu, keamanan lingkungan maupun perumahan dapat terus ditingkatkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan salah satunya Curanmor.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan untuk terus dilakukan pengembangan,” tutup Rodiman. (dic)

You may also read!

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Mobile Sliding Menu