Pelaksanaan Bulan Vitamin A Kelurahan Serua, Kota Depok, Dilakukan Setahun Dua Kali, Sasar 1.823 Balita

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERIKAN: Susana pemberian vitamin A di salah satu posyandu di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.

Peningkatan kesehatan anak Bawah Lima Tahun (Balita) terus dilaksanakan di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Kelurahan Serua, bersama kader Posyandu, dan UPT Puskesmas Kecamatan Bojongsari melaksanakan program bulan vitamin A selama Agustus 2018 dengan menyasar 1.823 balita.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Kelurahan Serua bersama Kader Posyandu, dan UPT Puskesmas Bojongsari berusaha meningkatkan kesehatan Balita. Peningkatan kesehatan tersebut dilakukan dengan pemberian vitamin A disetiap posyandu yang ada di Kelurahan Serua.

Kasi Kemasyarakat Kelurahan Serua, Retno Juliastuti mengatakan, pelaksanaan Bulan Vitamin A tengah dilaksanakan di Kelurahan Serua. Pelaksanaan pemberian vitamin A sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus 2018. Untuk pemberiannya, akan disesuaikan dengan pelaksanaan posyandu ditiap RW di Kelurahan Serua.

“Ada 18 Posyandu di Kelurahan Serua dan beberapa posyandu sudah memberikan vitamin A,” ujar Retno.

Perempuan berhijab tersebut mengungkapkan, dalam setahun pelaksanaan pemberian vitamin A dilaksanakan pada Februari dan Agustus. Pemberian vitamin A untuk usia 0 hingga 11 bulan sebanyak 187 balita dan usia 12 hingga 59 bulan sebanyak 1.636 balita dengan total keseluruhan 1.823 balita.

Retno menuturkan, banyak manfaat balita mendapatkan vitamin A, seperti meningkatkan pengelihatan, perkembangan tulang dan sel epitel dalam membentuk email dan pertumbuhan gigi, meningkatkan kekebalan tubuh, dan berbagai manfaat lainnya. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat yang memiliki balita, untuk membawa balita ke posyandu yang telah ditentukan jadwal pelayanannya.

“Jangan sampai balita tidak mendapatkan vitamin A,” tutup Retno. (*)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu