Pelajar SMP di Depok Bawa Pedang

In Metropolis
RUBIAKTO/Radar Depok
NEKAT: Tiga orang pelajar diamankan polisi karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang.

DEPOK – Kelakuan tiga remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) ini tidak menggambarkan perilaku terpelajar. Mereka kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang.

Sebelum diamankan, para pelajar tersebut mencoba kabur dari kejaran anggota Jaguar hingga akhirnya berhasil dihentikan.

            “Ketiga remaja tersebut mencoba kabur dari kejaran petugas. Setelah dikejar bisa dihentikan hingga motor yang dikendarai terjatuh,” kata  Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Agus Wowor kepada Radar Depok.

Pedang dibawa oleh pelajar yang diketahui berinisial R (14), dengan alasan untuk berjaga-jaga. “Alasannya buat jaga-jaga karena mau pulang ke rumah. Namun tetap anggota membawa mereka bertiga ke polsek,” katanya.

Para pelajar tersebut kemudian didata dan dilakukan pembinaan. “Untuk senjata tajam kita amankan sebagai barang bukti. Sedangkan ketiga remaja akan kita berikan pembinaan dengan mendata dan memanggil orang tua serta kepala sekolah masing-masing,” katanya.

Selain itu, kata Roni, polisi juga sempat mengamankan seorang perempuan yang memawa kantong kresek dan tas koper di Gang Mede Cagar Alam, sekitar pukul 02.00. Perempuan tersebut diamankan setelah gerak-geriknya mencurigakan yang dipantau anggota Pokdarkamtibmas Pancoranmas.

“Kartu identitas KTP wanita itu bernama Daryanah (38), warga Jalan Karang Anyar GG II RT.003/02, Sawah Besar, Jakarta,” kata Roni.

Namun setelah diselidiki tidak ada tindakan melanggar hukum. Kantong kresek serta koper setelah diperiksa berisi pakaian. “Saat ditanya anggota jawabannya ke mana-mana. Katanya ingin mencari rumah temannya,” katanya. (rub)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu