PDBI Depok Agendakan Domba 2018

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT: Peserta DOMBA 2018 bersama Ketua Umum PDBI Kota Depok, Nancy Sambow usai technical meeting yang dilaksanakan Rabu (8/9)

DEPOK – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, pengurus cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok menggelar kompetisi bertajuk Depok Open Drum Band dan Marcing Band (Domba) 2018 di Margocity pada 13-17 Agustus 2018.

Ketua PDBI Kota Depok, Nancy Sambow menerangkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta yang datang dari kawasan Jabodetabek.

“Mayoritas peserta dari Kota Depok,” ujar Nancy kepada Radar Depok pada technical meeting Domba 2018 di Pedestrian Outdoor Margocity, Jalan Margonda Raya, kemarin.

Dia menjelaskan, lomba tersebut, terbagi kedalam dua mata lomba. Yaitu, mata lomba display dan color guard contest.

“Mata lomba display dibuka untuk umum, sedangkan color guard contest kami khususkan untuk pelajar,” imbuhnya.

Di samping untuk menyambut HUT RI, Nancy melanjutkan, perlombaan ini juga bertujuan mengasah potensi dan kemampuan atlet drumband di Kota Depok dan sekitarnya. Khususnya, untuk memfasilitasi bakat atlet muda tingkat pelajar.

“Sebab, kami tidak ingin potensi atlet muda tidak terfasilitasi dan berujung mereka bosan dengan rutinitas latihan tanpa lomba,” kata dia.

Selain lomba, PDBI Kota Depok juga merangkai agenda Domba 2018 dengan coaching clinic dari Music Gear Indonesia untuk manajer tim drum band dan marching band.

Nancy menyebutkan, salah satu persoalan yang kerap dihadapi manajer tim adalah minimnya anggaran. Sedangkan, drum band merupakan cabang olahraga yang memerlukan banyak biaya untuk alat musik atau kostum.

“Karena itu, kita harap coaching clinic ini bisa memberi solusi,” katanya.

Menurut dia, perlombaan merupakan sarana pembinaan terbaik untuk atlet. Karena itu, dia berharap agar DOMBA 2018 dapat memberi pelajaran berharga bagi pesertanya dalam menyalurkan bakatnya di cabor drum band atau marching band.

”Semoga kegiatan ini dapat menelurkan atlet-atlet berkualitas yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu