Paskibraka MTs Yasmine Depok Isi Upacara Kemerdekaan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
SPESIAL: Sebanyak 73 siswa MTs Yasmine menjadi Tim Paskibraka dalam Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia yang diadakan di Lapangan Godam, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Momen upacara bendera dalam rangka memperingai HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia yang diadakan di kawasan Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, terasa spesial untuk MTs. Yasmine. Pasalnya, siswa dari MTs yang berlokasi di Jalan Raya Poin Mas, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas menjadi pengibar bendera dalam upacara yang diadakan di Lapangan Godam.

Kepala MTs Yasmine, Muhamad Soheh mengatakan, dalam upacara tersebut, Paskibraka MTs Yasmine menggunakan formasi 17-8-45, dengan total ada 73 siswa yang ikut menerapkan formasi tersebut di lapangan. Selain itu, Tim Paskibraka MTs Yasmine juga menampilkan formasi Bintang Pancasila.

“Ini adalah pengalaman yang berharga untuk siswa MTs Yasmine. Mereka menjadi paskibraka di masyarakat umum, di momen hari kemerdekaan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Soheh menjelaskan, ada berbagai filosofi dalam Tim Paskibrakan tersebut, yakni Formasi 17-8- 45 yang merupakan tanggal Kemerdekaan Indonesia. Sedangkan untuk formasi bintang, tentang dasar negara Indonesia, yakni Pancasila. Sedangkan untuk jumlah siswa, yakni 73, berkaitan dengan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia.

“Mudah-mudahan kedepannya MTs. Yasmine bisa dikenal masyarakat luas karena prestasinya,” terangnya. (peb)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu