Pangdam Jaya Sambangi Lomba Tembak di Kostrad

In Metropolis
IST FOR RADARDEPOK
MEMOTIVASI: Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto saat memberikan arahan ke sejumlah peserta lomba tembak di Lapangan Tembak 600 Divif 1/Kostrad, Cilodong, Depok, Sabtu (11/8).

DEPOK –Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto mengunjungi atlet Kodam Jaya yang mengikuti kejuaraan menembak di Lapangan Tembak 600 Divif 1/Kostrad, Cilodong, Sabtu (11/8). Dalam lawatannya, Jenderal Bintang Dua itu untuk memberi semangat kepada para prajurit Kodam Jaya yang sedang berlaga, memperebutkan piala Kasad.

“Mereka ini atlet Kodam Jaya yang berjuang membawa nama baik satuan,” kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto, kepada Harian Radar Depok, Sabtu (11/8).

Sudah sepatutnya, kata Pangdam para atlet diberikan motivasi, agar mereka dapat mendulang prestasi. “Semoga kedatangan kami disini menjadi suntikan motivasi bagi para atlet. Dan kami berharap, mereka dapat meraih prestasi,” pungkasnya singkat.

Perlu diektahui, kejuaraan bergengsi lingkup TNI Angkatan Darat, Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Tembak Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong, sejak Senin (6/8).
Kejuaraan rutin tahunan berlangsung hingga Senin, (13/8) ini merupakan bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran TNI AD, khususnya di bidang menembak.

Kemampuan tersebut wajib dilatihkan sampai mahir dalam rangka memenuhi tantangan tugas TNI AD  kedepan yang semakin kompleks. Terdapat lima materi lomba yang dipertandingkan, yaitu materi tembak senapan, tembak pistol, tembak senapan otomatis dan karaben serta menembak runduk.

Piala Kasad kali ini diikuti oleh 19 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1, 2 dan 3 Kostrad, Kopassus serta perwakilan dari seluruh komando kewilayahan tingkat Kodam yang ada di seluruh Indonesia dengan menurunkan para petembak yang tentunya telah melalui proses seleksi yang sangat kompetitif di satuan masing-masing.

Sementara, peserta lomba berjumlah 190 ofisial dan 472 atlet dengan rincian 95 orang peserta di kelas pistol Perwira Kotama, 95 orang senapan, 57 orang pistol putra, 54 orang pistol putri, 57 orang tembak pistol karaben, dan 76 orang peserta di kelas tembak senapan otomatis, 38 orang di tembak runduk. (rub)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu