Optimis Raih Tiket Final

In Depok Sport, Utama
IST/NET
RAYAKAN GOL: Para pemain Timnas U-16 Indonesia merayakan gol dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/8) malam.

SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 sudah melakukan latihan terakhir pada Rabu (8/8) jelang menghadapi Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam akan disiarkan langsung Indosiar, pukul 19.00 WIB.

Meski akan menjalani fase gugur atau laga hidup mati, Skuat Garuda Asia mengakui tak ada persiapan khusus. Mereka tetap menjalani latihan seperti biasa dengan tambahan sesi adu tendangan penalti.

“Persiapannya normal seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami lihat sejauh mana fisik, teknik, taktik dan mental para pemain ini,” kata Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini, Rabu (8/8).

Menurut Fakhri, pemain tak ada yang gentar dan justru sudah tak sabar berjumpa Malaysia. Sebab, mereka terlecut untuk membuktikan progres dan kemampuan tim menghadapi rival abadi Indonesia tersebut.

“Tadi pagi saat latihan, saya lihat semua pemain ini sikapnya sangat positif, mereka sangat bersemnagat dan memang menunggu-nunggu laga semifinal lawan Malaysia ini,” ungkapnya.

Dia yakin, dengan persiapan yang sudah dilakukan dan kondisi pemain tak ada yang cedera, peforma Timnas bisa maksimal. Skuat Garuda Asia pun tak ingin menyia-nyiakan dukungan penonton yang selalu memadati Stadion Gelora Delta.

“Pemain sangat yakin. Mereka tak ingin mengecewakan ribuan penonton yang ada di sini,” ungkapnya.

Partai ini teramat penting bagi David Maulana dkk untuk menggenggam tiket final. Kesiapan fisik dan mental menjadi hal penting untuk pertandingan penting besok.

“Secara keseluruhan, kami sudah siap. Persiapan latihan, jaga kondisi termasuk makanan dan juga mental bermain. Itu penting karena kami ingin menang,” ujar Kapten Timnas U-16, David Maulana ketika dihubungi dari Medan, Rabu (8/8).

Pemain binaan SSB Putra Tembung Prima (PTP) Wilayah 1 Sumatera Utara ini optimis Garuda Muda bisa mengalahkan tim negeri jiran tersebut.

Pun diakui pemain yang akrab disapa Bembeng ini faktor sebagai tuan rumah bakal sangat membantu tim untuk meraih kemenangan. Dukungan suporter Indonesia akan menjadi motivasi besar dia dan rekan-rekannya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Lawan Malaysia selalu menarik dan ketat. Kami ingin main lepas, tentunya juga butuh dukungan suporter. Intinya kami akan berjuang. Persiapan kami baik, latihan terus fokus dan kerja sama kami baik. Kami tak boleh menganggap remeh lawan meski main di kandang,” ungkap pemain yang dilirik Arema ini.

Bembeng pun turut berharap suporter datang ke stadion menjunjung tinggi sportivitas. Gesekan yang selama ini terjadi, termasuk insiden bendera terbalik harus dihindarkan agar laga berjalan fair play.

“Ayo tunjukkan kita tuan rumah yang baik. Tak ada hinaan atau cacian ke tim tamu. Dukung kami agar Indonesia bisa juara. Kami minta doanya. Kami akan berjuang untuk Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui skuad Garuda Muda mencatat hasil apik sepanjang grup A. Semua pertandingan dituntaskan dengan kemenangan lawan Kamboja (4-0), Timor Leste (3-0) dan Vietnam (4-2) dan Myanmar (2-1). (dkk/jpnn/nin)

 

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu