Neno Tak Khawatir Soal Penolakan

In Utama
IRWAN/RADAR DEPOK
BERI TAUSIYAH: Neno Warisman, aktivis #2019 Ganti Presiden usai memberikan tausiyah keagamaan di Masjid Baitul Kamal Balaikota Depok, Rabu (15/8).

DEPOK – Munculnya spanduk penolakan terhadap aktivis #2019GantiPresiden, Neno Warisman yang menjadi penceramah di Masjid Balaikota Depok, tak membuat Neno khawatir.

Seahri sebelumnya, ada spanduk bertuliskan ‘Warga Depok Meolak Kedatangan Neno Warisman Menggunakan Agama untuk Misi Politik, Tolak Politisasi Agama, beredar di kawasan Kota Depok.

Di antaranya di wilayah Grand Depok City Kecamatan Sukmajaya, di Jalan Raya Margonda, dan di atas Jembatan Penyebrangan Orang.

Terkait hal ini, Neno Warisman mengaku tidak khawatir atas penolakan spanduk tersebut. Sebab, ia hanya mengisi acara pengajian bulanan antar kecamatan di Masjid Baitul Kamal Balaikota Depok. Neno menegaskan, pada acara itu ia hanya memberikan tausiyah kepada ibu-ibu pengajian.

“Saya sudah 20 tahun tinggal di Depok, jadi mereka ini tetangga-tetangga saya. Wajib bagi tetangga santun untuk memenuhii undangan,” kata Neno kepada Radar Depok.

Adanya spanduk penolakan, Neno mengatakan tidak tahu soal itu. “Saya gak khawatir. Saya malah gak tahu ada penolakan itu. Kan saya orang Depok, Perumahan Griya Tugu Asri Cimanggis,” terang Neno.

Saat disinggung adanya laporan ke Bareskrim Mabes Polri, karena dianggap melanggar demokrasi atas kampanye #2019GantiPresiden oleh lembaga Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI), Neno mengaku, belum tahun perihal laporan ini.

“Nanti ya, itu diserahkan kuasa hukum karena ada tim khusus, saya jalan saja, menyampaikan kebaikan,” ucap Neno.

Terpisah, menyikapi munculnya spanduk yang dinilai kontorversi, Satpol PP Kota Depok akhirnya mencabut spanduk tersebut. Kabid Transmastibum Satpol PP Kota Depok, Kusumo menuturkan, pihaknya mencopot spanduk tersebut karena mengandung politik dan kontroversi.

“Pencopotan ini didukung Bawaslu. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Panwaslu, dan mereka siap mendampingi,” kata Kusumo kepada Radar Depok.

Meski begitu, Kusumo mengaku belum mengetahui siapa yang menyebarkan dan memasang spanduk penolakan terhadap Neno Warisman.

“Kami akan cari tahu siapa yang menyebarkan spanduk ini dan motifnya apa dia menyebarkan spanduk ini,” tutupnya. (irw)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu