Meriahkan Kemerdekaan dengan Layar Tancap

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
NOBAR : Prosesi pembukaan kegiatan Layar Tancap Kemerdekaan di Lapangan Jalan Jawa, Kelurahan/Kecamatan Beji, Jumat (17/8)

DEPOK – Ikatan Remaja Depok Utara (IRDU) menggelar acara Layar Tancap Kemerdekaan di Lapangan Jalan Jawa, Depok Utara, Kelurahan/Kecamatan Beji, Depok, Jumat (17/8). Layar tancap ini dimulai pukul 21.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT RI ke 73.

“Kami ingin generasi muda peduli dengan budaya masyarakat Depok yang sudah hampir punah yakni Layar Tancap,” kata Ketua IRDU, Iwan Lekong kepada Radar Depok.

Menurut Iwan, budaya Layar Tancap pada era tahun 1990 sangat populer di masyarakat Depok, terutama setiap warga yang hendak mengadakan hajat nikahan dan khitanan.

“Dulu hampir setiap minggu ada saja pertunjukan Layar Tancap dan sudah menjadi tradisi warga yang sedang hajatan,” tuturnya.

Selain Layar Tancap, lanjut dia, pihaknya juga memberikan kesempatan para pedagang kecil untuk berjualan dilokasi pertunjukkan Layar Tancap yang dimulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

“Yuk, kita memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dengan menyaksikan film-film perjuangan dan film-film nasional tempo dulu,” imbuh Iwan.

Sementara itu, Ketua Pembina IRDU, Rizal Djosan menambahkan, kegiatan memperingati HUT RI dengan menggelar Layar Tancap Kemerdekaan ini merupakan langkah awal IRDU untuk melahirkan banyak kreatifitas lainya di segala bidang.

“Sarana dan prasarana yang dimilik di lingkungan Perumnas Depok Utara akan kami maksimalkan untuk menyalurkan kreatifitas para remaja. Kami sangat bersemangat dan bergairah untuk menciptakan kreatifitas yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkas Rizal yang akrab disapa bos ini yang didampingi Sekretaris IRDU, Yuli Siagian. (mg2)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu