Meriahkan Kemerdekaan dengan Layar Tancap

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
NOBAR : Prosesi pembukaan kegiatan Layar Tancap Kemerdekaan di Lapangan Jalan Jawa, Kelurahan/Kecamatan Beji, Jumat (17/8)

DEPOK – Ikatan Remaja Depok Utara (IRDU) menggelar acara Layar Tancap Kemerdekaan di Lapangan Jalan Jawa, Depok Utara, Kelurahan/Kecamatan Beji, Depok, Jumat (17/8). Layar tancap ini dimulai pukul 21.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT RI ke 73.

“Kami ingin generasi muda peduli dengan budaya masyarakat Depok yang sudah hampir punah yakni Layar Tancap,” kata Ketua IRDU, Iwan Lekong kepada Radar Depok.

Menurut Iwan, budaya Layar Tancap pada era tahun 1990 sangat populer di masyarakat Depok, terutama setiap warga yang hendak mengadakan hajat nikahan dan khitanan.

“Dulu hampir setiap minggu ada saja pertunjukan Layar Tancap dan sudah menjadi tradisi warga yang sedang hajatan,” tuturnya.

Selain Layar Tancap, lanjut dia, pihaknya juga memberikan kesempatan para pedagang kecil untuk berjualan dilokasi pertunjukkan Layar Tancap yang dimulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

“Yuk, kita memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dengan menyaksikan film-film perjuangan dan film-film nasional tempo dulu,” imbuh Iwan.

Sementara itu, Ketua Pembina IRDU, Rizal Djosan menambahkan, kegiatan memperingati HUT RI dengan menggelar Layar Tancap Kemerdekaan ini merupakan langkah awal IRDU untuk melahirkan banyak kreatifitas lainya di segala bidang.

“Sarana dan prasarana yang dimilik di lingkungan Perumnas Depok Utara akan kami maksimalkan untuk menyalurkan kreatifitas para remaja. Kami sangat bersemangat dan bergairah untuk menciptakan kreatifitas yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkas Rizal yang akrab disapa bos ini yang didampingi Sekretaris IRDU, Yuli Siagian. (mg2)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu