Merayakan Kemerdekaan ala Kampung Lio, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SATRIA/RADAR DEPOK
KEGEMBIRAAN: Warga saat melakukan perlombaan tarik tambang di Kampung Lio, Kecamatan Pancoran Mas, Jum’at (17/8).

DEPOK – Alunan musik dangdut dari alat pengeras suara terdengar dengan sangat kencang pada acara perlombaan 17 Agustus di RT 06/13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, yang menjadi hiburan dalam perlombaan di lingkungan tersebut.

Ketua RT 06/13, Kusnadi menuturkan, persiapan perlombaan ini telah dilakukan dari satu minggu yang lalu oleh para remaja setempat. Mulai dari penggalangan dana, pemasangan  bendera dan pengecetan tembok yang dilakukan para remaja dan panitia sebanyak 20 orang untuk memeriahkan HUT ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Acara perlombaan 17 Agustus ini memang sudah menjadi agenda tiap tahun bagi warga Kampung Lio ini,” ucapnya kepada Radar Depok.

Walaupun terdapat berbagai kendala dalam acara ini, namun acara dapat berjalan dengan lancar. Panitia juga sudah menyiapkan beraneka macam hadiah bagi para pemenang perlombaan.

“Hadiah yang dipersiapkan, yakni seperti alat – alat tulis, tas, perabotan rumah tangga dan pakaian” tambahnya.

Selain merayakan kemerdekaan RI, acara ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia.

“Acara ini kami buat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan kita, serta mengajak warga untuk mengikuti lomba dan bergembira bersama” katanya.

Perlombaan ini sudah dilaksanakan sejak pagi dan berlangsung hingga sore. Berbagai macam lomba melengkapi perayaan Kemerdekaan Indonesia di Kampung Lio ini.

“Lomba – lombanya bermacam – macam, mulai dari tarik tambang, mengambil koin dari buah menggunakan mulut, balap karung hingga lomba menari,” terangnya. (mg1)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu