Menyambut Hari Pramuka ke-57, SLBN Depok Sekolah Pertama Gelar Perkemahan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BERSEMANGAT: Siswa-siswi SLBN Kota Depok menggelar Perkemahan Kamis-Jumat di sekolah yang berada di Perumahan Regency Depok, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Menyambut Hari Pramuka ke-57 yang jatuh pada 14 Agustus 2018, sebagian sekolah di Kota Depok sudah melaksanakan kegiatan perkemahan, salah satunya di Sekolah Luara Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok, yang melaksanakan Perkemahan Kamis-Jumat (Perkaju), 9-10 Agustus 2018.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pihak sekolah bersama siswa. Dari kelas IV SD hingga XII SMA ikut serta dalam kegiatan yang diadakan selama dua hari tersebut.

“Ini keempat kalinya selama sekolah berdiri. Siswa kami sangat antusias mengikuti kegiatan dari pagi hingga malam,” kata Ketua Perkaju di SLBN Kota Depok, Wulan Ratnaningsih kepada Radar Depok.

Bertempat di sekolah yang berada di Perumahan Regency Depok, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, para siswa, guru, dan orang tua saling mensupport dan ikut menyemarakkan kegiatan perkaju. Hal ini sontak mendapat respons yang positif dari Kwartir Ranting (Kwarran) Cipayung.

Ketua Kwarran (Ka Kwarran) Cipayung, Uni Surati mengungkapkan, bahwa SLBN merupakan sekolah pertama yang menggelar kegiatan perkemahan di Cipayung. Ia mengapresiasi semangat siswa yang masuk dalam kategori anak berkebutuhan khusus (ABK) tersebut.

“Mereka adalah anak istimewa, jadi jangan dibedakan harus terus diberikan semangat. Semoga dengan dimulainya SLBN mengadakan kemah, sekolah lainnya mengikuti,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala SLBN Kota Depok, Cornelia Dwi menjelaskan, dengan diadakannya perkaju membuat para siswanya belajar mandiri, bekerjasama dengan teman sekelompok, serta melatih lifeskill yang ada dalam diri mereka.

“Semoga mereka bisa memetik pelajaran lainnya dari kegiatan ini, utamanya mandiri. Supaya dirumah juga tidak bergantung pada orang tua. Terima kasih saya ucapkan kepada pihak guru yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini di sekolah,” pungkasnya. (*)

You may also read!

Bos First Travel Tak Hadir, Sidang Ditunda Jamaah Kecewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Puluhan jamaah korban First Travel kecewa, setelah Pengadilan Negeri (PN) Depok menunda sidang gugatan jamaah First

Read More...

Sehari 20 Pasutri Cerai Periode Januari-Februari 596 Kasus

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Pasangan suami istri (Pasutri) di Kota Depok, sangat mudahnya bilang cerai. Terbukti kemarin, baru medio Januari-Februari 2019 sudah

Read More...

350 PJU Dikendalikan Dari Jauh

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus membenahi fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan protokol. Tidak sekedar PJU,

Read More...

Mobile Sliding Menu