Melihat Lapak Hewan Kurban Suhada di Depok Sudah Dites Kesehatan, Kambing dan Sapi Bisa Diantar

In Ekbis
IMMAWAN/RADARDEPOK
RAMAI : Lapak Hewan Kurban Suhada di Jalan Naman Iskandar Kelurahan/Kecamatan Limo, sedang ramai dikunjungi pembeli.

Meskipun harga hewan Kurban pada musim haji tahun ini mengalami kenaikan hingga 10 persen. Namun, sejumlah pedagang hewan kurban mengaku, tingkat penjualan kambing maupun sapi relatif stabil. Hal itu dirasakan penjual Hewan Kurban Suhada di Jalan Naman Iskandar Kelurahan/Kecamatan Limo.

Laporan : Immawan Zulkarnain

Saat masuk Jalan Naman Iskandar memang tidak ada lapak penjual hewan kurban. Yang ada hanya toko dan masjid besar. Tapi, setelah menelusuri jalan sekitar 200 meter, tepat turunan ada lapak hewan kurban besar. Tengoklah ke kakan, disitu terdapat ratusan kambing dan sapi dengan berbagai harga.

Pemilik lapak hewan kurban, Suhada mengatakan, optimis pada musim haji tahun ini. Jumlah penjualan hewan kurban bakal meningkat dari tahun sebelumnya. Sebab, pada H-8 ini tingkat kunjungan calon pembeli cukup ramai, dan biasanya pengunjung lapak akan kembali dua atau tiga hari menjelang lebaran haji untuk membeli hewan kurban.

“Alhamdulillah sekarang saja sudah cukup banyak yang sudah membeli, dan pengunjung juga banyak. Mudah-mudahan nanti H-3 pembeli semakin banyak ” ujar Suhada.

Pada tahun ini harga hewan kurban jenis kambing berkisar antara Rp2,3 juta hingga Rp7 juta. Sementara untuk harga sapi mulai dari Rp15,5 juta hingga Rp35 juta. “Seperti biasanya kami mendatangkan hewan kurban kambing dari Malang, Jawa timur, sedangkan sapi sebagian dari Malang dan sebagian lagi dari daerah Bali,” imbuhnya.

Dia menambahkan pada setiap musim haji lapak hewan kurban miliknya mampu menjual sedikitnya 400 ekor kambing, dan 50 ekor sapi. Target penjualan hewan kurban pada musim haji tahun ini, sedikit lebih tinggi dari target sebelumnya. Spesialnya di sini hewan kurban sudah dites kesehatan dan semuanya layak jual. Kemudia bisa diantar, tapi tergantung jarak.

“Kami tidak muluk-muluk penjualan minimal sama dengan tahun lalu, syukur bisa meningkat dari musim haji kemarin,” tandas dia.(*)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu