Mahasiswa STAI MI PKT di 10 Sekolah

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
TURUN KE MASYARAKAT: Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Madinatul Ilmi melepas 27 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang akan melaksanakan kegiatan praktek kependidikan terpadu (PKT) di 10 sekolah.

DEPOK – Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Madinatul Ilmi (STAI MI) melepas 27 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam. Pelepasan tersebut sebagai simbol bahwa mereka akan melaksanakan praktek kependidikan terpadu (PKT) ke 10 sekolah di Kota Depok.

Kepala STAI MI, Asep Kurniadi mengatakan, ini sudah menjadi agenda rutin setiap semester, bahwa mahasiswa yang sudah sampai pada pendidikan jenjang semester lima wajib melakukan kegiatan PKT tersebut.

“Ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian mahasiswa sebagai implementasi tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan pengajaran, pengabdian masyarakat, dan penelitian,” kata Asep kepada Radar Depok.

Asep menerangkan, mahasiswa akan melaksanakan PKT selam dua bulan, terhitung sejak 13 Agustus 2018 hingga 13 Oktober 2018. Adapun mereka akan melakukan pengajaran di 10 sekolah, terdiri dari tiga SMA dan tujuh yang tersebar di Depok.

“Untuk tempat PKT-nya mereka sudah dilatih untuk mencari sendiri, itu supaya mereka bisa hidup secara mandiri,” terangnya, saat ditemui di kampus yang berlokasi di Jalan Pakis, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Diharapkan dengan kegiatan PKT ini mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu yang sudah didapat selama belajar di kampus, dapat diterapkan ke masyrakat. Bukan hanya itu, mereka juga harus bisa berbagi pengalaman dengan dunia sekolah dan juga belajar dari masyarakat.

“Pasca PKT mahasiswa wajib membuat laporan dengan model penelitian tindakan kelas, kemudian akan diujikan. Adapun pasca pembuatan laporan, mereka juga bisa mengangkat topik penelitian skripsi sesuai temuan terbaru di lapangan,” tutup Asep. (san)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu