Mahasiswa STAI MI PKT di 10 Sekolah

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
TURUN KE MASYARAKAT: Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Madinatul Ilmi melepas 27 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang akan melaksanakan kegiatan praktek kependidikan terpadu (PKT) di 10 sekolah.

DEPOK – Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Madinatul Ilmi (STAI MI) melepas 27 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam. Pelepasan tersebut sebagai simbol bahwa mereka akan melaksanakan praktek kependidikan terpadu (PKT) ke 10 sekolah di Kota Depok.

Kepala STAI MI, Asep Kurniadi mengatakan, ini sudah menjadi agenda rutin setiap semester, bahwa mahasiswa yang sudah sampai pada pendidikan jenjang semester lima wajib melakukan kegiatan PKT tersebut.

“Ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian mahasiswa sebagai implementasi tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan pengajaran, pengabdian masyarakat, dan penelitian,” kata Asep kepada Radar Depok.

Asep menerangkan, mahasiswa akan melaksanakan PKT selam dua bulan, terhitung sejak 13 Agustus 2018 hingga 13 Oktober 2018. Adapun mereka akan melakukan pengajaran di 10 sekolah, terdiri dari tiga SMA dan tujuh yang tersebar di Depok.

“Untuk tempat PKT-nya mereka sudah dilatih untuk mencari sendiri, itu supaya mereka bisa hidup secara mandiri,” terangnya, saat ditemui di kampus yang berlokasi di Jalan Pakis, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Diharapkan dengan kegiatan PKT ini mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu yang sudah didapat selama belajar di kampus, dapat diterapkan ke masyrakat. Bukan hanya itu, mereka juga harus bisa berbagi pengalaman dengan dunia sekolah dan juga belajar dari masyarakat.

“Pasca PKT mahasiswa wajib membuat laporan dengan model penelitian tindakan kelas, kemudian akan diujikan. Adapun pasca pembuatan laporan, mereka juga bisa mengangkat topik penelitian skripsi sesuai temuan terbaru di lapangan,” tutup Asep. (san)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu