Krisna-Adhelia Abang Mpok Depok, Walikota Minta Promosikan Budaya-Wisata Depok

In Metropolis
IRWAN/ RADAR DEPOK
FINALIS : Finalis Abang Mpok Kota Depok 2018 sudah selesai, Krisna Meidiyantoro B terpilih sebagai Bang Depok dan Adhelia Shalsabila Nur Rahma terpilih sebagai Mpok Depok 2018 bersama Walikota Depok Mohammad Idris, kemarin.

DEPOK – Krisna Meidiyantoro B dan Adhelia Shalsabila Nur Rahma, terpilih sebagai finalis Abang Mpok Kota Depok 2018. Dua remaja asli Depok ini, langsung disematkan tugas berat mempromosikan Kota Depok khususnya budaya dan wisata Depok.

“Terpilihnya Abang Mpok Depok di ajang ini sebagai bentuk teladan bagi pemuda di kota ini. Sebagai pemuda wajib mempromosikan daerah tinggalnya kepada masyarakat di luar Depok,”  kata Walikota Depok Mohammad Idris, kepada Harian Radar Depok usai malam grand final Abang Mpok Depok 2018 di Hotel Bumiwiyata, kemarin.

Dua pasangan finalis ini, lanjut Idris juga sebagai mitra Pemerintah Kota Depok dalam hal mempromosikan kota. Selain itu, pihaknya akan kepada dinas terkait untuk menjalan program yang akan dilakukan. “Nanti kami akan pertemukan kepada dinas di jajaran pemkot Depok untuk menetaskan program di bidang masing-masing,” katanya.

Ketua Tim Juri Abang Mpok Depok 2018, Dadang Wihana mengatakan, audisi dilaksanakan dua tahapan. Tahapan pertama diikuti dari 250 orang laki-laki dan perempuan yang mendaftarkan diri. Dari jumlah itu, menjadi 70 orang yang terbaik. “Audisi kedua dari 70 orang terpilih 26 finalis atau 13 pasang perwakilan dari seluruh kecamatan di kota Depok ,” jelas Dadang.

Dari 13 pasang ini, mereka melalui rangkaian antara lain, pada 10 Juli  hingga  2 Agustus 2018 diberikan pembekalan materi pemerintahan umum, pariwisata, personal branding, bahasa asing, psikologi, dan Tari budaya Depok bahkan Silat.

Lalu 21 Juli para finalis mengikuti Talent Show, 28 Juli Citytour atau sejarah Depok, situ Jatijajar, gereja Immanuel, wisata kuliner dan eduwisata. Mereka dibawah bimbingan senior IKAM (alumni abang mpok) yaitu Ikatan Keluarga Abang Mpok.

“Tanggal 3- 5 Agustus dikarantinakan di Hotel Bumiwiyata. Hingga Grand Final tgl 11 Agustus 2018 di Hotel Bumi Wiyata Aula Dwidjosewojo,” kata Dadang.

Kepala Disporyata Depok, Wijayanto menambahkan, Abang Mpok Depok 2018 usaha pemkot untuk kembangkan pariwisata. “Sebagai promotor yang akan promosikan program Depok diikuti 26 finalis,” terangnya.

Mereka adalah generasi muda terbaik dari kademik bakat dan personal dari warga Depok perwakilan dari 11 kecamatan.

Berbagai macam seleksi selama dua bulan hingga mengikuti grand final. Mereka dibekali materi psikologi, bahasa asing, dan sejarah Depok.

“Mereka  menjadu duta pariwisata  dan duta pembauran,” kata Wijay. (irw)

You may also read!

Katar Sukamaju Depok Adakan Jalan Santai Diikuti Seluruh Warga, Jadi Agenda Tahunan

Untuk memperingati Hari kemerdekaan ke-73 RI, warga RW22, Kelurahan Sukamaju, membaut kegiatan jalan santai dan sepedah santai yang diikuti

Read More...

Jalan Santai Isi HUT RI di Depok

DEPOK – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, warga RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, menggelar kegiatan

Read More...

Brigif 17 Upacara Bareng Warga depok

DEPOK – Brigif Para Raider 17/1 Kostrad menggelar upacara kemerdekaan bersama ratusan masyarakat dan Muspika Kecamatan Cimanggis dan Polri.

Read More...

Mobile Sliding Menu