Kreatif RT08/20, Pancoranmas, Kota Depok untuk Lingkungan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SATRIA/RADAR DEPOK
KREATIF: Ketua RT, Yusuf dan istri, Izzati M. berfoto dengan salah satu ornamen kemerdekaan di Perumahan Puri Depok Mas, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Lingkungan RT 08/20, Perumahan Puri Depok Mas, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas menunjukan kreatifitasnya dalam momen Hari Kemerdekaan Indonesia. Dimana, di lingkungan tersebut, diberikan hiasan tentang kemerdekaan dengan menggunakan bahan dasar barang bekas yang layak pakai.

“Pada awalnya kami ditantang oleh pak RW untuk menghias lingkungan, membuat tema  dan membuat dekorasi di RT 08 ini agar menjadi lebih indah dengan cara yang kreatif. Kemudian kami mengajak warga untuk menghias lingkungan RT 08 ini,” ungkap Ketua RT 08/20, Yusuf kepada Radar Depok (19/8).

Yusuf menjelaskan, tema yang diambil adalah ‘Keep Smile’ yang merupakan singkatan dari Sehat Masyarakatnye, Indah Lingkunganye. Inspirasi dan ide – ide ornamen yang dibuat dari barang bekas ini muncul dari ibu – ibu lingkungan RT 08/20 saat mengadakan pertemuan seperti saat arisan, dimana mereka harus membuat lingkungan RT 8 menjadi indah, sehat, Go Green dan Instagrammable tentunya.

“Kami ingin menciptakan lingkungan hidup yang indah, sehat, Go Green dan Instagrammable tentunya,” jelasnya.

Sementara itu, istri ketua RT 08/20, Izzati M menuturkan, hampir semua hiasan yang dibuat menggunakan barang – barang bekas yang sudah tidak terpakai, kemudian di hias sedemikian rupa sehingga menarik untuk dilihat.

“Seperti spanduk – spanduk, kita tidak cetak sendiri tetapi dari spanduk bekas dan dicat ulang, sama seperti kotak – kotak yang kita ambil dari tukang buah sekitar dan dihias ulang juga sehingga bisa seperti ini. Karena hampir seluruhnya kami buat dari barang bekas,” tambahnya. (mg1)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu