Kreatif RT08/20, Pancoranmas, Kota Depok untuk Lingkungan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SATRIA/RADAR DEPOK
KREATIF: Ketua RT, Yusuf dan istri, Izzati M. berfoto dengan salah satu ornamen kemerdekaan di Perumahan Puri Depok Mas, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Lingkungan RT 08/20, Perumahan Puri Depok Mas, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas menunjukan kreatifitasnya dalam momen Hari Kemerdekaan Indonesia. Dimana, di lingkungan tersebut, diberikan hiasan tentang kemerdekaan dengan menggunakan bahan dasar barang bekas yang layak pakai.

“Pada awalnya kami ditantang oleh pak RW untuk menghias lingkungan, membuat tema  dan membuat dekorasi di RT 08 ini agar menjadi lebih indah dengan cara yang kreatif. Kemudian kami mengajak warga untuk menghias lingkungan RT 08 ini,” ungkap Ketua RT 08/20, Yusuf kepada Radar Depok (19/8).

Yusuf menjelaskan, tema yang diambil adalah ‘Keep Smile’ yang merupakan singkatan dari Sehat Masyarakatnye, Indah Lingkunganye. Inspirasi dan ide – ide ornamen yang dibuat dari barang bekas ini muncul dari ibu – ibu lingkungan RT 08/20 saat mengadakan pertemuan seperti saat arisan, dimana mereka harus membuat lingkungan RT 8 menjadi indah, sehat, Go Green dan Instagrammable tentunya.

“Kami ingin menciptakan lingkungan hidup yang indah, sehat, Go Green dan Instagrammable tentunya,” jelasnya.

Sementara itu, istri ketua RT 08/20, Izzati M menuturkan, hampir semua hiasan yang dibuat menggunakan barang – barang bekas yang sudah tidak terpakai, kemudian di hias sedemikian rupa sehingga menarik untuk dilihat.

“Seperti spanduk – spanduk, kita tidak cetak sendiri tetapi dari spanduk bekas dan dicat ulang, sama seperti kotak – kotak yang kita ambil dari tukang buah sekitar dan dihias ulang juga sehingga bisa seperti ini. Karena hampir seluruhnya kami buat dari barang bekas,” tambahnya. (mg1)

You may also read!

Pembalap Cilodong Finish 21

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap asli Kota Depok di Moto2 belum membuahkan poin di Sirkuit Catalunya Spanyol, Minggu (16/6). Dimas Ekky Pratama,

Read More...

PKS dan Gerinda Malu-malu

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Tahapan Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Depok tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya September 2019. Partai penguasa PKS

Read More...

Pelaku Pelemparan Terekam CCTV

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Maraknya aksi pelemparan terhadap pengguna jalan di Tol Depok-Antasari (Desari), Satlantas Polresta Depok melakukan operasi dan

Read More...

Mobile Sliding Menu