Ketua DPD Partai Perindo Depok: Jokowi-Ma’ruf Nasionalis Religius

In Politika
Anwar Nurdin, Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok

DEPOK – DPD Partai Perindo Kota Depok menilai keputusan Jokowi sudah tepat dengan menggandeng Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya pada Pilpres 2019. Selain itu, Ma’ruf Amin merupakan sosok yang religius. Sehingga, pasangan tersebut bisa dibilang Nasionalis Religius

“Bukan masalah yang digembar-gemborkan salah memilih, seharusnya Jokowi memilih ekonom. Kalau masalah ekonomi, Jokowi nanti sudah punya staf ahli yang sudah tahu tugas-tugasnya untuk membangun perekonomian Indonesia menjadi lebih baik,” tutur Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin kepada Radar Depok.

Namun, sambung Anwar Nurdin, jika menyatukan umat agar tidak terjadi konflik dan apapun, menggandeng Ma’aruf Amin dan bersinergi dengan Jokowi merupakan pilihan yang sudah tepat.

“Nasionalis dan religius, karena di Indonesia ini mayoritas umat muslim yang memang segala sesuatunya melibatkan unsur agama, ketika Jokowi memilih Ma’ruf Amin ini suatu yang luar biasa, kans untuk menangnya besar,” sambungnya.

Ia menilai sosok Ma’ruf Amin ini memang tidak terlalu terkenal di masa saat ini. Namun, sepak terjang Ketua MUI ini sudah tidak diragukan lagi lantaran pernah menjadi anggota dewan di DPR RI, staf ahli kepresidenan, jadi sudah mengerti politik dan salah satu tokoh agama yang terpandang di organisasi NU.

“Jadi tidak perlu dikhawatirkan perjalanan politik Ma’ruf Amin. Bukan memilih mareka ketakutan Jokowi dengan isu-isu mengenai agama, tapi memang Ma’ruf sudah memiliki pengalaman dari sisi politik,” terangnya.

Kemudian, ia menilai bahwa sosok Ma’ruf Amin sebagai penyejuk umat di Indonesia, jadi dari sisi mana orang mau provokasi atau lainnya, baik dari isu agama, Anwar Nurdin meyakini Ma’ruf Amin dapat menangani hal tersebut.

“Pasangan ini cocok lah. Karena saya mengikuti berita dan hingga semalam, Ma’ruf sendiri menginginkan agar negeri ini damai,” ucap Anwar Nurdin. (cky)

You may also read!

Pembalap Cilodong Finish 21

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap asli Kota Depok di Moto2 belum membuahkan poin di Sirkuit Catalunya Spanyol, Minggu (16/6). Dimas Ekky Pratama,

Read More...

PKS dan Gerinda Malu-malu

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Tahapan Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Depok tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya September 2019. Partai penguasa PKS

Read More...

Pelaku Pelemparan Terekam CCTV

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Maraknya aksi pelemparan terhadap pengguna jalan di Tol Depok-Antasari (Desari), Satlantas Polresta Depok melakukan operasi dan

Read More...

Mobile Sliding Menu