Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok: Pilpres Tidak Ada Politik Identitas

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PENDAFTARAN: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo didampingi anggota fraksi, Bacaleg dan kader saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Depok di Jalan Raya Kartini, No.19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo meyakini dipilihnya Ma’ruf Amin oleh Jokowi akan mengikis habis politik identitas yang selama ini seringkali terjadi di Tanah Air.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini, dari sosok Ma’ruf yang merupakan Ketua Umum MUI dipercaya sebagai sosok yang mengayomi semua pihak.

“Dinamika soal kesatuan, ideologi, realitas, fragmentasi, hingga menguatnya politik identitas selama ini, bisa mendapat titik temu. Figur ulama dan umaro akan bisa mengayomi seluruh masyarakat,” ujar Hendrik Tangke Allo kepada Radar Depok, Senin (13/8).

Ia menilai politik identitas selama ini sudah cukup menguras tenaga dan pikiran serta mengarah kepada perpecahan. Sehingga, dengan menyandingkan Jokowi dengan Ma’ruf, persaingan diprediksi akan lebih lembut dan sejuk, mengingat isu anti ulama secara otomatis terbantahkan.

Selain itu, optimisme perolehan kemenangan di Depok untuk koalisi Jokowi-Ma’ruf didasarkan pada komposisi partai koalisi. Meski pada Pilgub lalu pihaknya harus mengakui kemenangan kubu lawan, tetapi di Pilpres punya nuansa berbeda.

“Sekarang partai pengusung Pilpres beda dengan Pilgub. Bagi kita, Pilgub sudah selesai,” imbuh HTA -Sapaannya-.

Untuk itu pihaknya akan mengambil langkah konsolidasi dan pembentukan platform kerja bersama partai-partai dari koalisi.

“Kita akan munculkan wacana bagaimana bekerja untuk Indonesia, bukan politik identitas,” tegas Hendrik Tangke Allo. (cky)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu