Kejar Target Pileg, Demokrat Depok Bekali Bacaleg

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PEMBEKALAN: Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, dan Ketua Bawaslu Jabar, Wasikin Marzuki, di Hotel Haris Bandung, Selasa (28/8).

BANDUNG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Barat memberikan target untuk DPC Demokrat Kota Depok untuk memenangkan pemilu legislatif 2019. Salah satu upayanya adalah mengadakan pembekalan untuk bacaleg yang diikuti seluruh bacaleg dari partai berlambang merci di Bandung pada 27-28 Agustus 2018 di Bandung.

“Demokrat harus memperbaiki raihan kursi yang ada sekarang di DPRD Kota Depok, dengan menjadi pemenang utama. Sehingga bisa memegang palu pimpinan DPRD Kota Depok,” tutur Ketua DPC Kota Depok, Edi Sitorus saat dihubungi Radar Depok, Selasa (28/8).

Ia mengungkapkan, Demokrat pernah berjaya pada 2009 di Kota Depok. Namun, untuk mengulang kejayaan dan meraih kemenangan yang signifikan memang membutuhkan kerja keras.

Untuk itu sekolah politik menjadi penting dengan menghadirkan pihak penyelenggara pemilu guna memberikan pembekalan pada caleg. Penyelenggara memberikan materi soal rambu-rambu aturan yang wajib ditaati para caleg sehingga tidak salah melangkah.

Secara internal, Legislator di DPRD Kota Depok ini menambahkan,  pihaknya kerap melakukan rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus dan bacaleg. Bahkan, petahana yang ikut kembali meramaikan bursa Pileg 2019 turut memberikan masukan dan sharing pengalaman terkait strategi, kerja-kerja politik serta sosialisasi ke lingkungan guna meraih suara di dapil mereka.

“Memang tak mudah tapi dengan kita sampaikan pengetahuan soal pengalaman yang kita lakukan selama ini maka menjadi bahan buat caleg. Sehingga bisa mengulang kejayaan di 2009, atau minimal mendapat 12 kursi,” tegas Edi.

Sebelumnya, Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti mengatakan, pengurus pusat telag mengagendakan untuk mengadakan Jamboree Caleg Partai Demokrat pada 27-28 Agustus mendatang, tujuannya, untuk memberikan pembekalan kepada seluruh Caleg, termasuk dari DPC Partai Demokrat Kota Depok.

“Pelatihan pencalegan atau Jambore Bacaleg untuk memperoleh ilmu dan strategi bagaimana cara menang di Dapil, karena banyak Bacaleg yang masih baru di dunia politik,” ungkapnya.

Endah pun menegaskan kepada seluruh Bacaleg yang maju dari Partai Demokrat Kota Depok untuk tetap taat dan mematuhi aturan yang telah dibuat penyelenggara Pemilu, selain itu ia pun meminta agar menjaga etika dalam kampanye serta menjaga hubungan baik dengan Bacaleg dari partai lain.

“Kemenangan memang target kami, tapi Demokrat pun menginginkan kemenangan yang terhormat tanpa menjatuhkan Bacaleg atau partai lain dan tetap santun serta beretika,” ucap Endah. (cky)

You may also read!

Soal Lahan UIII di Depok, JK Desak Emil

RUTIN : Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Universitas Islam

Read More...

Bangunan Kelas SDN Kukusan di Depok Rusak

RUSAK : Sejumlah murid bermain dengan latar belakang bangunan sekolah yang rusak di SD Negeri Kukusan, Kelurahan Kukusan, Kecamatan

Read More...

PAUD Dahlia Gelar Parenting untuk Orang Tua Siswa

KEGIATAN : Orang tua siswa PAUD Dahlia dan guru serta perwakilan dari Puspaga berfoto bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu