Kegiatan Polresta Depok Kolaborasi dengan Wartawan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SINERGITAS: Jajaran Polresta Depok berfoto dengan anggota Pokja Wartawan Depok usai pelatihan di Aula Atmani Adhi Wedhana, Polresta Depok, Jumat (10/8).

Anggota Polresta Depok diberikan pembekalan Peningkatan Kemampuan Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi di Aula Atmani Adhi Wedhana, Polresta Depok, Jumat (10/8).

Laporan : Ricky Juliansyah

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok, Kompol Hari Agung mengatakan pelaksaan peningkatan kemampuan anggota dalam teknologi dalam rangka persiapan menghadap Pemilihan Presiden 2019 (Operasi Mantap Brata).

Melalui pelatihan ini anggota dari semua Satuan Fungsi yang ada di Polres maupun Polsek dapat lebih meningkatkan kemampuan dalam melakukam fotografi dan editing video.

“Hal ini bertujuan dalam pelaksanaan pengamanan Pilpres 2019, anggota dapat mengambil momen setiap kegiatan, baik foto maupun pengambilan video dapat lebih sempurna dan baik,” ujarnya.

Sementara itu Kanit Krimsus Polresta Depok, AKP Firdaus menambahkan ada sebanyak 30 anggota Polres maupun Polsek dari perwakilan masing-masing Satuan Fungsi (Sat Fung) juga anggota humas yang ikut serta.

“Sebagai narasumber kita hadirkan depan anggota undangan Kadiskominfo Kota Depok, Sidiq, serta wartawan Pokja Depok yang memperagakan bagaiaman cara teknik pengambilan gambar baik menggunakan kamera fotografer maupun visual gambar menggunakan kamera,” paparnya.

Mantan Wakapolsek Cimanggis ini menuturkan acara ini juga bertujuan menjaga kesiapan anggota dalam menyaring informasi baik berita maupun gambar hoax.

“Dalam kesiapan pengamanan Pilpres 2019 nanti, kita harapkan anggota sudah mempunyai kemampuan dalam pelatihan peningkatan Kemampuan Pengelolaan Informasi berbasis teknologi yang diadakan selama dua hari,” terangnya.

Perwira jebolan Lido angkatan 20 (LDP) ini menambahkan pihaknya merangkul para wartawan Pokja Kota Depok adalah suatu bentuk sinergitas dengan aparat kepolisian dalam memerangi informasi hoax.

“Selain kemampuan dasar kepolisian yang sudah dipegang, juga harapan anggota bisa lebih meningkatkan kemampuan personil dalam pengelolaan informasi juga,” tutupnya.

Sementara, Ketua Pokja Wartawan Depok, Sidharta Aria Agung menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Polresta Depok dan Pokja Wartawan Depok. Hal ini, sambung dia, menunjukan sinergitas dan kemitraan yang baik antara kedua belah pihak.

“Narasumbernya salah satunya mantan ketua Pokja Wartawan Depok, Hidayatul Mulyadi. Semoga kita bisa terus bersinergi, baik dalam tugas peliputan maupun dalam kegiatan lainnya,” ucap Darta. (*)

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu