Kegiatan Depok Bisnis Club (D’Biz Club) Perdana Adakan Forum, Bahas Era Digital

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
SEMANGAT : Depok Bisnis Club atau disingkat D’Biz Club membahas mengenai kesiapan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi era teknologi digital.

Perkembangan jaman semakin canggih, bisa dikatakan saat ini kita semua sudah dihadapkan dengan era teknologi digital. Oleh karena itu tentunya sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni perlu dipersiapkan guna menghadapi kemajuan tersebut. Disini secara perdana Depok Bisnis Club (D’Biz Club) mengadakan forum tentang hal itu.

LAPORAN : FEBRINA

Meski perdana, namun keseruan acara ternyata justru meriah karena memang banyak kumpulan berbagai organisasi yang datang, Kedepan acara ini akan menjadi agenda rutin untuk terus mempersiapkan para pengusaha di Depok dalam menghadapi pasar dan hal lain yang terkait didalamnya.

“Kami disini bentuknya forum, akan dibuat sebulan sekali,” ujar salah satu penggagas D’Biz Club, Tri Buana kepada Radar Depok.

Buana mengatakan, disini teknologi berkembang cepat, bisa menjadi beban atau justru malah merupakan potensi. Kota Depok dengan letaknya yang sangat strategis, pekarangan Jawa Barat, halamannya Jakarta memiliki potensi besar untuk tumbuh dan berkembang menjadi kota metropolitan (high-tech, well educated) dengan membenahi beberapa sisi yang dibahas dalam pertemuan kali ini yg melingkupi quadruple helix (pemerintah, akademisi, pengusaha, masyarakat).

“Jika kita paham apa yang menjadi kekuatan maka akan melahirkan sebuah inovasi tentunya,” jelasnya.

Dalam pembahasan tadi banyak pihak terkait mulai dari pelaku usaha hingga pemerintah turut andil. Disini kebijakan pemerintah yang responsif terhadap perubahan akan melahirkan laboratorium-laboratorium kerja dan kumpul anak-anak muda mengembangkan ide-ide bisnis (start-up). Cerdas finansial sejak dini dengan memahamkan 3 hal yaitu karakter sebagai pondasi, kompetensi sebagai pilar, dan kapital sebagai atap.

“Akan terjadi perubahan ke arah yang lebih baik jika pemerintah bersama pelaku usaha sama-sama melihat potensi kemajuan era digital ini,” pungkasnya.(*)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu