Juleha Depok Beri Pemahaman Sembelih Kurban

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
FOTO: Camat Cimanggis, Eman Hidayat

DEPOK – Memasuki Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Camat Cimanggis, Eman Hidayat meminta semua lurah di wilayahnya, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cimanggis, untuk memberi pemahaman petugas Juru Sembelih Halal (Juleha) mengenai tata cara memotong hewan kurban.

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi Walikota Depok Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pengendalian Penjualan dan Pemotongan Hewan Kurba dalam Rangka Idul Adha 2018/1439 Hijriah.

“Kami minta semua lurah di Kecamatan Cimanggis dan elemen terkait untuk terus menyampaikan informasi bagaimana memilih hewan kurban dan tata cara pemotongan sesuai syariat Islam,” jelas Eman.

Dikatakan Eman, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dalam memilih hewan kurban yang sehat. Mengingat, dalam memilih hewan kurban juga harus memperhatikan sisi kesehatannya.

“Terkait kesehatan hewan kurban juga harus diketahui sebelum membeli dan memotong hewan kurban,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan informasi yang diberikan nantinya dapat menjadi acuan dalam pemilihan hewan kurban. Selain juga diharapkan pengurus maupun masyarakat dapat mengolah daging kurban dengan maksimal agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

“Kita berharap agar masyarakat Cimanggis bisa mendapatkan daging kurban yang berkualitas,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu