HUT ke-57 Pramuka di SIT Al Haraki Depok, Mabigus 01.11-01.12 Dilantik

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KHIDMAT: Mabigus 01.11-01.12 SIT Al Haraki dilantik oleh Kepala Kwartir Ranting Pancoranmas, dalam rangka HUT ke-57 Pramuka di lapangan SMPIT Al Haraki, Jalan Belimbing III, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, kemarin (14/8).

DEPOK – Dua sekolah yang tergabung dalam Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Haraki, yakni SDIT dan SMPIT Al Haraki turut andil merayakan HUT ke-57 Pramuka.

Kegiatan berlangsung khidmat dan tertib yang diikuti oleh pelajar kelas V, VI, VII hingga IX dengan mengenakan pakaian lengkap Pramuka, kemarin (14/8).

Setelah melaksanakan prosesi upacara, Gugus depan (Gudep) 01.11-01.12 SIT Al Haraki melantik para Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan Penggalang Ramu yang terdiri dari siswa SMPIT Al Haraki.

“Tahun lalu momennya membentuk Gudep, tahun ini khusus pelantikan kepengurusan di dalamnya. Mabigus terdiri dari Kagudep tiap unit (SD dan SMP), lalu komite sekolah juga karena bagian dari stake holder sekolah,” kata Kepala Gugus Depan (Kagudep) 01.11-01.12, Ginanjar Sidik kepada Radar Depok, saat dilokasi acara, Jalan Belimbing III, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Sementara itu, Wakil Kepala Mabigus SIT Al Haraki, Chairullah menuturkan, di lingkup sekolahnya selalu mengedapankan pembentukan karakter siswa, salah satunya melalui Pramuka. Dengan terus menggalakkan kegiatan pramuka, rasa nasionalisme siswa akan semakin tertanam.

“Mandiri dan kedisiplinan juga harus dikedepankan, walaupun kami adalah sekolah islam terpadu. Saya ingin di era jaman now ini mereka sejalan antara akademik dan karakternya, bisa karakter agama dan kepramukaan,” tuturnya.

Setiap tahunnya SMPIT Al Haraki selalu mengirimkan perwakilan siswa untuk mengikuti Upacara dan Perkemahan Nasional se-SIT di Indonesia. Kemarin, pihak sekolah menurunkan Pasukan Khusus (Pasus) untuk mengikuti Upacara di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Pancoranmas, Utang Wardaya selaku Pembina Upacara berpesan, dengan momen HUT Pramuka ini siswa harus semakin menunjukkan jati diri dan jiwa kepramukaan yang kreatif, inovatif, dan berbudi pekerti luhur.

“Pramuka harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena ini adalah wadah di luar ruangan yang dapat mengajarkan anak berinteraksi, mengolah mental, kerjasama, komunikasi, dan tentunya jiwa patriotisme,” tutup Utang yang juga menjabat sebagai Camat Pancoranmas. (san)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu