HTA : Teruskan Semangat Perjuangan di Depok

In Politika
Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok

DEPOK – Bagi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, makna HUT yang ke-73 Kemerdekaan bangsa Indonesia, harus merenung kembali semangat perjuangan para pahlawan dengan menjalankan nilai-nilai budaya yang tercantum dalam falsafah Pancasila.

Menurut Hendrik Tangke Allo, perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan begitu panjang. Para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk mencapai gerbang kemerdekaan bangsa Indonesia meski harus kehilangan nyawanya.

Untuk itu, lanjut pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini, di hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ia mengajak seluruh elemen dan anak bangsa untuk bersama-sama merenungkan kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

“Mari renung kembali perjuangan para pahlawan kita, agar perjuangan mereka tidak sia-sia mengusir para penjajah,” kata Hendrik Tangke Allo kepada Radar Depok, Minggu (19/8).

Karenannya, pria yang akrab disapa HTA ini pun mengajak semua elemen masyarakat sebagai sesama anak bangsa yang diwariskan kemerdekaan dari para pahlawan dan proklamator RI, agar tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah tersulut emosi.

Pasalnya, negara yang besar ini diciptakan dengan adat, budaya dan agama yang berbeda, sehingga ini menjadi kekayaan tersendiri bagi bangsa indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

“Bangsa Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau dan corak budaya dan agama yang berbeda, olehnya itu mari kita hidup rukun kerangka bhineka tunggal ika,” ucap HTA.

Selain itu, pada gelaran Asian Games 2018 yang akan dibuka secara resmi pada tangga 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang, agar atlet-atlet diberbagai bidang olahraga, agar dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Saya berharap pada Asian Games 2018 ini, atlet-atlet kita dapat menjuarai diberbagai bidang dan ini menjadi kado terindah bagi kemerdekaan Indonesia,” tutup HTA. (cky)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu