Guru dan Siswa SMAN 10 Depok Ikut Lomba

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
LOMBA: Siswa SMAN 10 Depok mengikuti perlombaan makan kerupuk dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

DEPOK – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) terasa di halaman SMAN 10 Depok. Siswa-siswa SMAN yang berlokasi di Jalan Raya Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, menggelar berbagai perlombaan.

Humas SMAN 10 Depok, Rohma Sri Astuti mengatakan, perlombaan yang digelar, yakni lomba bakiak, estafet karung, memasukan paku ke botor, makan kerupuk, mengambil koin dari semangka, dan voli air. Tetapi, ada yang berbeda, yakni di lomba voli air, yakni tidak hanya untuk siswa saja, namun guru-guru juga ikut serta.

“Di setiap lomba itu, tiap rombongan belajar (rombel) mengirimkan perwakilan siswanya untuk ikut serta,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rohma menjelaskan, selain deretan perlombaan tersebur, ada juga lomba antar kelas yaitu, lomba kebersihan antar kelas. Semua perlombaan tersebut, sesuai dengan nama kegiatannya yakni Semangat Kemerdekaan (Semangka).

“Tema yang diusung untuk kegiatan perlombaan, yakni Membangun Solidaritas dengan Semangat Kemerdekaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 10 Depok, Siti Faizah menjelaskan, perlombaan yang diadakan sekolahnya, bukan hanya tentang menjadi juara. Tetapi, mengajak siswa untuk memeriahkan hari bersejarah Indonesia, yakni Kemerdekaan Indonesia. “Intinya adalah memupuk rasa kecintaan terhadap Indonesia di dalam diri siswa,” katanya. (san)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu