Giliran Limo, Kota Depok yang Terbakar

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TERBAKAR: Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Depok, saat memadamkan api yang berada di tumpukan sampah, Jalan Limo Keramat RT1/5, Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin.

DEPOK – Kemarin, dibutuhkan 12 jam petugas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Depok untuk memadamkan api yang membakar tumpukan sampah di Jalan Limo Keramat RT1/5, Kelurahan/Kecamatan Limo. Penyebabnya, kebakaran tersebut berasal dari tumpukan sampah di lokasi yang luas lahannya sekitar 200 meter.

Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, Sahlani mengatakan, peristiwa terbakarnya tumpukan sampah berawal dari laporan masyarakat sekitar pukul 02.35 WIB. Bersama UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Cinere, dan Cipayung, segera bergegas untuk melakukan pemadaman.

“Lokasinya merupakan tumpukan sampah dengan luas sekitar 200 meter,” ujar Sahlani kepada Radar Depok, kemarin.

Sahlani menjelaskan, sekitar pukul 02.45 pihaknya langsung bergerak untuk melakukan pemadaman di lokasi tumpukan sampah. Kebakaran tersebut diduga dari tabunan sampah dan api membesar dan meluas disekitar lokasi tumpukan sampah. Sekitar pukul 10.44, anggota berhasil melakukan pemadaman api, jadi memakan waktu hampir 12 jam. Hal itu dikarenakan lokasi yang terbakar merupakan tumpukan sampah, sehingga perlu dilakukan penangan hingga bagian dasar sampah yang terbakar.

Untuk melakukan pemadaman, lanjut Sahlani ketiga UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengerahkan satu unit mobil pompa air 1.000 liter, tiga unit mobil pompa air 3.500 liter, dan satu unit mobil pompa air 4.000 liter, serta 12 personil Damkar.

“Kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang membakar sampah untuk menghindari terjadinya kebakaran,” tutup Sahlani. (dic)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu