Giliran Limo, Kota Depok yang Terbakar

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TERBAKAR: Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Depok, saat memadamkan api yang berada di tumpukan sampah, Jalan Limo Keramat RT1/5, Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin.

DEPOK – Kemarin, dibutuhkan 12 jam petugas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Depok untuk memadamkan api yang membakar tumpukan sampah di Jalan Limo Keramat RT1/5, Kelurahan/Kecamatan Limo. Penyebabnya, kebakaran tersebut berasal dari tumpukan sampah di lokasi yang luas lahannya sekitar 200 meter.

Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, Sahlani mengatakan, peristiwa terbakarnya tumpukan sampah berawal dari laporan masyarakat sekitar pukul 02.35 WIB. Bersama UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Cinere, dan Cipayung, segera bergegas untuk melakukan pemadaman.

“Lokasinya merupakan tumpukan sampah dengan luas sekitar 200 meter,” ujar Sahlani kepada Radar Depok, kemarin.

Sahlani menjelaskan, sekitar pukul 02.45 pihaknya langsung bergerak untuk melakukan pemadaman di lokasi tumpukan sampah. Kebakaran tersebut diduga dari tabunan sampah dan api membesar dan meluas disekitar lokasi tumpukan sampah. Sekitar pukul 10.44, anggota berhasil melakukan pemadaman api, jadi memakan waktu hampir 12 jam. Hal itu dikarenakan lokasi yang terbakar merupakan tumpukan sampah, sehingga perlu dilakukan penangan hingga bagian dasar sampah yang terbakar.

Untuk melakukan pemadaman, lanjut Sahlani ketiga UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengerahkan satu unit mobil pompa air 1.000 liter, tiga unit mobil pompa air 3.500 liter, dan satu unit mobil pompa air 4.000 liter, serta 12 personil Damkar.

“Kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang membakar sampah untuk menghindari terjadinya kebakaran,” tutup Sahlani. (dic)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu