Geliat Pelita Voli Club di Hari Kemerdekaan ke-73 RI, Lomba Intern Pupuk Kekompakan dan Tingkatkan Nasionalisme

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
NASIONALISME: Atlet Pelita Voli Club bersama orang tua saat mengelar silaturahmi dan lomba untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan ke-73 RI di kediaman Ketua Pelita Voli Club, Riyanto di Jalan H. Sara RT02/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (17/8).

Tidak semata berkegiatan GOR atau mengikuti turnamen voli untuk menempa teknik dan mental bertanding mereka di dunia olahraga voli. Pengurus Pelita Voli Club juga memupuk kekompakan anak didik mereka dengan bersilaturahmi dengan orang tua. Salah satunya mengadakan lomba intern dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.

Laporan: Ricky Juliansyah

Anak didik Pelita Voli Club berlari menghampiri rekannya yang sudah menunggu di sisi lain, tetapi mereka bukan sedang berlatih di markas mereka yang beralamat di  GOR Pelita Jaya Jalan Rotan, Kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari. Bahkan, wajah mereka hampir seluruhnya tertutup dengan tepung terigu.

Maklum saja, pada 17 Agustur 2019, anak didik Pelita Voli Club bersama orangtua mereka masing-masih, tengah mengadakan silaturahmi ke rumah ketua klub mereka, H. Riyanto di  Jalan H. Sara RT02/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Tidak hanya silaturahmi, berhubung tanggal tersebut menjadi sejarah bangsa Indonesia yang 73 tahun lalu memproklamirkan kemerdekaannya di Jalan Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta Pusat (Sekarang Jalan Proklamasi). Sehingga, bibit-bibit atlet voli itu pun mengadakan lomba intern antar anak didik Pelita Voli Club.

“Berhubung anak-anak minta diadakan lomba, jadi sekalian silaturahmi dengan orang tua,” tutur Ketua Pelita Voli Club, H. Riyanto.

Sambil sesekali mendokumentasikan anak-anak yang sedang mengikuti lomba, Riyanto menjelaskan, lomba ini untuk menyemarakan HUT RI ke-73, dengan adanya lomba, anak-anak didik tidak hanya melatih kemampuan mereka saat di GOR, tetapi juga sebagai wahana untuk memupuk kekompakan antara satu sama lain.

Sebab, menurut Riyanto, kemampuan dan teknik memang yang dicari tiap klub voli. Namun, sejatinya olahraga yang melibatkan enam orang dalam satu tim, sehingga membutuhkan kekompakan dan komunikasi yang baik antar tiap individu. Untuk itu, pihaknya menggelar kegiatan di luar jam latihan seperti sekarang ini.

Kemudian, lomba yang digelar pun untuk menyemarakan HUT RI ini juga sebagai wujud rasa syukur sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah meraih kemerdekaan serta memupuk jiwa nasionalis anak didik sebagai WNI.

“Mereka masih muda, harus tahu sejarah bangsa Indonesa dan juga harus memupuk jiwa nasionalis mereka. Nanti, ketika menjadi atlet yang dipilih mewakili Indonesia, integritas mereka sebagai bangsa Indonesia pun sudah tidak diragukan lagi dan akan all out untuk membela Indonesia, khususnya di cabor voli,” ucap Riyanto. (*)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu