Garuda Muda Wajib Menang

In Depok Sport, Utama
Imam Husein/Jawa Pos
Pemain Timnas Indonesia Ricky Fajrin Saputra (kanan kedua) melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga bagi Timnas Indonesia pada laga Asian Games 2018, Jumat (17/08/2018).

BEKASI – Asian Games 2018 pada cabang sepak bola di grup A, akan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dengan Hongkong U-23, di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Senin (20/8) pukul 19.00 wib, dan akan disiarkan langsung SCTV.

Laga kedua tim tersebut, bakal menjadi pertemuan kompetitif pertama antara dua negara di level sepak bola U-23. Menimbang belum pernah bertemunya kedua negara maupun pelatih, hampir dipastikan kedua pihak saling buta dengan karakteristik bermain masing-masing. Walau demikian, bukan berarti menghitung perbandingan kekuatan kedua pihak sebelum laga bakal sulit.

Seperti yang diketahui, Indonesia maupun Hongkong telah menghadapi tiga tim yang sama di laga-laga Grup A sebelumnya. Jika diambil rapor berdasarkan catatan-catatan di laga awal tersebut, Hongkong jelas punya riwayat lebih baik.

Dalam laga terakhirnya, Jumat (17/8), Hongkong memang hanya meraih hasil imbang kontra Palestina. Namun, jika dipandang lebih utuh, capaian mereka cukup mentereng. Skuat asuhan Kar Lok Kanneth Kwok belum pernah tersentuh kekalahan di ajang Asian Games 2018. Mereka dua kali menang dan hanya sekali imbang.

Di lain pihak, Indonesia punya catatan yang sedikit lebih buruk ketimbang calon lawannya. Meski berpredikat tuan rumah, Garuda Muda sudah pernah menderita kekalahan. Rapor mereka di Asian Games 2018 adalah dua kemenangan serta sekali kalah.

Walau punya catatan lebih buruk, bukan berarti Garuda Muda berada dalam situasi tersudut. Skuat asuhan Luis Milla justru sedang dalam kepercayaan diri usai meraih kemenangan menjanjikan di laga terakhirnya. Dalam duel kontra Timnas U-23 Laos, Jumat (17/8) kemarin, Evan Dimas dan kawan-kawan menang dengan skor menjanjikan 3-0.

“Saya pun senang dengan kemenangan ini karena itu memberikan kepercayaan diri kepada para pemain,” tutur Luis Milla, beberapa waktu lalu.

Semangat dan fokus di segala lini itu pula yang diharapkan Milla masih akan dipertahankan para pemainnya di laga kontra Hongkong. Pasalnya, laga tersebut bakal menentukan apakah Indonesia akan lolos secara otomatis atau tidak dari Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018.

“Kami menguasai pertandingan sembari mewaspadai serangan lawan yang memiliki penyerang menggantung di depan. Namun para pemain berhasil mengatasinya dengan kerja sama yang baik,” lanjut Pria kelahiran Spanyol itu.

Untuk lolos otomatis, Garuda Asia wajib berada di dua urutan teratas. Saat ini Indonesia sendiri berada di urutan ketiga dengan enam poin. Menimbang keberadaan Hong Kong di urutan kedua dengan tujuh poin, hasil imbang dipastikan tak akan cukup. Kemenangan adalah satu-satunya jalan bagi Indonesia untuk lolos otomatis ke knockout. (trt/gun)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu