Fifi Prediksi Ahok Bebas Akhir Januari 2019

In Utama
Basuki T Purnama (Ahok)

DEPOK – Dalam rangka HUT RI Ke-73 tahun sebanyak 102.976 narapidana mendapatkan pengurangan pidana (remisi), salah satunya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP). Pria yang akrab disapa Ahok itu mendapat remisi sebanyak 2 bulan.

Kuasa hukum sekaligus adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama memperkirakan, kakaknya akan menghirup udara segar pada Januari 2019. Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

Disebutkan dalam akun Instagram itu, jika mendapat remisi kembali pada perayaan Hari Natal 2018, maka Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019.

“Kalau BTP dapat lagi remisi Khusus Hari Natal Desember 2018 sebesar 1 bulan saja, maka hitungan total remisi ialah 3 bulan 15 hari. Jadi karena Vonis Pak Ahok selama 2 tahun, tanggal masuk pada 9 Mei 2017, maka tanggal bebas murni pada 24 Januari 2019 (setelah dikurangi remisi 3 bulan 15 hari),” ungkap Fifi di akun tersebut, Jumat (17/8).

Fifi juga menyebut Hari Natal 2017 lalu, kakaknya sudah mendapat remisi sebanyak 15 hari serta remisi HUT RI 2018 sebanyak 2 bulan. Jika 1 bulan saja dalam mendapat remisi Hari Besar Natal tahun ini (2018) maka total 3 bulan 15 hari, maka sangat mungkin mantan suami Veronica Tan itu akan bebas pada 24 Januari 2019.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan remisi atau pemotongan terhadap 102.976 narapidana yang berkelakuan baik dan aktif mengikuti pembinaan. Remisi tersebut diberikan pada peringatan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun.

Salah satu narapidana tersebut ialah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mendapat masa remisi tahanan sebanyak dua bulan. Pria yang sering dipanggil Ahok itu merupakan narapidana kasus penodaan agama dan divonis dua tahun penjara.

“Sesuai syarat substansi, administrasi yang bersangkutan dinyatakan lengkap dan mendapatkan remisi dua bulan,” ungkap Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjan PAS) Sri Puguh Budi Utami di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Jumat (17/8).

Setelah mendapatkan remisi, sebut Sri Ahok akan dinyatakan bebas pada bulan April 2019 mendatang. Namun, Sri menambahkan, bisa saja Ahok bebas lebih cepat bila menerima kembali remisi pada Hari Raya Natal.

“Misalnya ada remisi Natal nanti bisa dikurangi lagi,” pungkasnya. (ipp/JPC)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu