Fauzia Peserta Termuda di Lomba Panahan Kodim Depok

In Metropolis
RUBIAKTO/Radar Depok
MEMBIDIK: Fauziah (4) saat sedang memanah diantara saingannya yang lebih dewasa, saat mengikuti lomba menanah yang dilaksanakan di Kodim 0508/Depok (11-12/8).

DEPOK – Memanah menjadi olahraga semua kalangan, mulai dari orang dewasa, hingga anak-anak. Seperti yang mengikuti lomba memanah yang digelar oleh Kodim 0508/Depok, Sabtu-Minggu (11-12/8) lalu.

Bahkan, di lomba memanah ada peserta termuda yang berusia 4 tahun. Shaumie El Fauzia (4) adalah salah satu peserta lomba memanah katagori Ronde Nasional SD 1-3 yang masih duduk di bangku Paud.

Meski bertubuh mungil, Shaumie El Fauzia nampak piawai memainkan panahannya. Dia juga sempat beberapa kali mengenai sasarannya dengan tepat. Meski paling muda dia mampu bersaing denganpeserta yang usianya lebih dewasa.

Menurut Ayah Fauziah, Ferry Yahya Wattimena, anaknya memang senang terhadap olah raga memanah. “Sejak berusia 3 tahun Fauzia sudah mulai menyukai memanah, yang merupakan hobi saya juga,” kata Ferry di Makodim 0508/Depok.

Karena itu, kata Ferry, ia akan terus mensupport apa yang menjadi hobi Fauzia. “Saya berharap, Insya Allah, kelak Fauzia akan menjadi atlet yang dapat mengharumkan nama keluarga maupun bangsa,” terang Ferry.

Dia mengaku, mencintai memanah, menurutnya selain olahraga yang dapat melatih konsentrasi, memanah juga merupakan olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhammad.

Sementara sebelumnya, Dandim Kota Depok Letkol inf Iskandarmanto secara resmi membuka lomba panahan yang bertema “Dandim 0508 Archery Competition 2018,” di lapangan Upacara Makodim 0508/Depok, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Tercatat, 295 peserta yang terdiri dari mulai tingkat SD, SMP, SMU hingga kategori umum terdaftar dalam event yang digelar dalam rangka menyambut HUT RI dan Asian Games 2018.

Menurut Dandim, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh Kodim 0508/Depok, namun tidak menutup kemungkinan event tersebut akan digelar kembali. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi event tahunan bagi Kodim 0508/Depok,” kata Dandim.(rub)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu