Divif I Kostrad Juara Umum Piala KSAD

In Metropolis
RUBIAKTO/Radar Depok
Para Juara Lomba Tembnak saat menerima penghargaan dari KSAD Jenderal Mulyono, dilapangan tembak Divisi Infanteri (Divif) 1/ Kostrad Cilodong, Senin (13/8).

DEPOK – Divif I Kostrad keluar menjadi juara umum, dalam lomba menembak memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Tahun 2018 kemarin. Meraih 8 emas, 2 perak, dan 5 perunggu, Divif 1 Kostrad mampu mengalahkan juara bertahan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), di lapangan tembak Divisi Infanteri (Divif) 1/ Kostrad Cilodong.

Lomba yang dilaksanakan sejak 6 Agustus lalu, dengan peserta lomba berjumlah 190 ofisial dan 472 atlet tersebut mempertandingkan beberapa kategori senapan dan pistol, baik perorangan maupun beregu.

Pada lomba tahun ini, terdapat 10 rekor baru yang berhasil dipecahkan sejak 2016 sampai 2018, yang terjadi hampir di setiap materi perlombaan. Dari 10 rekor tersebut, tujuh di antaranya dipecahkan para petembak baru binaan Komando Daerah Militer (Kodam).

“Ini artinya Kodam melakukan pembinaan dengan sungguh-sungguh,” kata KSAD Jenderal Mulyono kepada Harian Radar Depok, Senin (13/8).

Prestasi yang diraih personel dalam Piala KSAD 2028 membuat TNI Angkatan Darat semakin optimistis, dalam menghadapi perlombaan tembak secara regional maupun Internasional. Di tingkat Internasional, TNI Angkatan Darat selama ini selalu menjuarai lomba tembak antar negara seperti AARM (ASEAN Armies Rifle Meet), BISAM (Brunei International Shooting Skill at Arms Meet), maupun AASAM (Australian Army Skill at Arms Meeting).

Dalam watu dekat tim petembak Angkatan Darat akan mengikuti kompetisi AARM di Malaysia dan optimistis akan meraih juara umum. “Semaksimal mungkin kita menyiapkan petembak-petembak kita, harapannya Indonesia akan menang dan selalu menjadi yang terbaik,” tandas Jenderal Bintang Empat itu.(rub)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu