Demokrat Depok Siap Hadapi Pemilu 2019

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KONSOLIDASI: Sekum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti saat melakukan konsolidasi internal dengan pengurus PAC Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Pemilu 2019, baik Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti saat dijumpai Radar Depok, Rabu (15/8).

Berkaitan dengan Pileg, menurut Endah, pihaknya tinggal menunggu penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan setelah ditetapkan serta masuk dalam masa kampanye, para Caleg baru diperkenankan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Sesuai jadwal yang ditetapkan saja, belum boleh kampanye ya jangan kampanye, tapi kalau sudah waktunya, seluruh caleg dan juga pengurus tentu akan maksimal,” papar Endah.

Endah yang juga Legislator DPRD Kota Depok dari Dapil Sukmajaya ini melanjutkan, untuk Pilpres, dari pengurus pusat sudah melakukan kesepakatan dan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari koalisi Demokrat, PAN, PKS dan Gerindra.

“Pilpres kami tetap menunggu instruksi dari pusat terkait program dan jadwal kampanye,” terangnya.

Sambil menunggu penetapan DCT dan juga instruksi pusat, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi internal dan pemantapan kepada bacaleg agar makin siap mengikuti Pemilu 2019.

“Kami juga akan melakukan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok,” pungkasnya.

Sebelumnya, Demi mengulang kejayaan seperti Pileg 2009, DPC Partai Demokrat Kota Depok bakal menguatkan struktur partai di tingkat kecamatan hingga RT/RW. Yang terdekat, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kota Depok ini akan mengadakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan, pihaknya memiliki target tinggi pada Pileg 2019, yakni dapat mengulang sejarah seperti 2009. Untuk itu, perlu infrastruktur partai yang kuat dan solid. “Setelah pelantikan DPC se-Jabar kami akan mengadakan Musancab,” kata Edi.

Menurut Edi, Musancab ini, selain penguatan infrastuktur partai, juga sebagai momen untuk konsolidasi internal partai berlambang merci ini dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Untuk Musancab, pihaknya juga akan melakukan evaluasi di anak cabang hingga anak ranting mana yang perlu dikuatkan. Semua berdasarkan acuannya hasil Pilgub 2018. Kemudian, pihaknya pun akan melanjutkan untuk membentuk anak cucu ranting hingga 63 kelurahan.

“Target kami tidak main-main, minimal 12 kursi harus kami raih, kalau mengulang kejayaan di 2009, itu kami dapat 15 kursi. Melihat caleg kami, saya yakin target tersebut dapat tercapai,” ucap Edi yang juga legislator di DPRD Kota Depok ini. (cky)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu