BRI Serahkan CSR Ambulans ke Mako Brimob Depok

In Ekbis
RICKY / RADAR DEPOK
PENYERAHAN : Pinca BRI Depok, Suharna didampingi menyerahkan bantuan satu unit ambulans ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok secara simbolis kepada Wadan Korps Brimob Polri, Brigjen Abdul Rahman Baso di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, , Kecamatan Cimanggis, Kamis (16/8).

DEPOK – Sehari jelang kemerdekaan RI ke-73, BRI serahkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans senilai Rp187 juta ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna kepada Wakil Komandan Korps Brimob Polri, Brigjen Pol. Abdul Rakhman Baso.

“Kami dari keluarga besar Brimob mengucapkan terima kasih banyak dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian serta bantuan dari BRI di dalam membantu Korps Brimob ini melalui program CSR nya,” kata  Wakil Komandan Korps Brimob Polri, Brigjen Pol. Abdul Rakhman Baso kepada Radar Depok, usai penyerahan CSR di Mako Brimob Kepala Dua Depok, Kamis (16/8).

Ia berharap bantuan ini dapat membantu dalam rangka melancarkan pelaksanaan tugas, khususnya Korps Brimob dalam memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum, di mana dalam pelaksanaan tugas ini pihaknya diminta maksimal, sementara di sisi lain masih ada keterbatasan, seperti pelayanan kesehatan.

“Hari ini kami dibantu oleh BRI, diberikan satu unit ambulans, semoga ini dapat membantu meringankan sehingga dalam pelaksanaan tugas kami menjadi lebih baik dan lebih lancar, sehingga jika ada terkait pelayanan anggota di bidang kesehatan bisa lebih maksimal,” terang Abdul Rakhman.

Kemudian, lanjut dia, ambulans ini nantinya akan lebih banyak dipergunakan di korps Brimob sendiri, karena untuk pelayanan kesehatan yang berkaitan di lapangan.

“Misalnya penanggulangan unjuk rasa, evakuasi korban dan lainnya menjadi lebih cepat di satu kesatuan yang ada di Mako Brimob ini,” tegasnya.

Sementara,  Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna mengatakan, CSR kali ini BRI menyerahkan satu unit ambulans lengkap dengan alat pendukung untuk standar ambulans.

Ia melanjutkan, untuk BRI Depok baru pertama kali menyerahkan ambulans, karena biasa membantu perbaikan masjid, PAUD atau lembaga pendidikan. Untuk itu, kedepannya, BRI akan berkoordinasi lagi dengan kantor pusat.

“Untuk ambulans, memang kami koordinasi terus dengan Korps Brimob yang mengajukan bantuan CSR ambulans, karena CSR sendiri memang harus ada pengajuan dan yang acc dari kantor pusat,” kata  Suharna.

Ia berharap agar kedepannya dengan Mako Brimob yang sebelumnya sudah terjalin kerjasama yang sangat bagus, bisa lebih ditingkatkan lagi. Sebab, namanya perbankan sendiri harus berkerjasama dengan seluruh unsur.

“Seperti yang dijelaskan Wadan Korps Brimob, di Depok anggotanya lebih dari 7 ribu personil dan se-Indonesia lebih dari 43 ribu personil,” tutur Suharna.

Suharna menambahkan, di Agustus 2018 ini, BRI memiliki program BRI Guna Merdeka yang biaya kredit lebih murah.

“Setiap kemerdekaan kami memiliki program ini dan nanti di Desember ada program lagi disamping Panen Undian Simpedes,” tutup Suharna. (cky)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu