Berkas PTSL Pangkalanjati, Depok Dikit Lagi Selesai

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IRWAN/RADAR DEPOK
MANTAU: Lurah Pangkalanjati, Tarmuji sedang melihat proses validasi PTSL di kelurahan kemarin.

DEPOK – Tidak terasa deadline penyelesaian pemberkasan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL), tinggal dua pekan lagi. Tak ayal kemarin, Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere kerja ekstra memvalidasi dan melengkapi pemberkasan, agar dapat mengirim seluruh berkas PTSL ke Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) tepat waktu, 31 Agustus 2018.

Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengatakan, petugas validasi dan pemberkasan, agar dapat bekerja secara maksimal. Sehingga sebelum limit waktu habis semua berkas sudah terkirim di BPN. Saat ini waktu tinggal dua pekan lagi, dan dari 1.700 berkas pengajuan PTSL, 1.100 diantaranya sudah selesai.

“Sudah kami kirim ke BPN, sementara 200 berkas sudah siap dikirim dan 400 berkas masih dalam proses validasi. Kami berharap sebelum akhir bulan ini semua berkas sudah sampai ke BPN,” ujar lurah kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, kendala paling dominan dalam melaksanakan proses validasi dan pemberkasan, diantaranya penelusuran riwayat tanah.  Hal itu yang harus diperhatikan secara teliti. Kendati demikian , Tarmuji mengaku, bersyukur lantaran para ketua lingkungan sangat responship dalam membantu proses validasi dan pemberkasan.

“Sama dengan wilayah lain, kami juga terkendala dengan penelusuran riwayat tanah dan itu yang membuat proses pemberkasan menjadi lebih lama,” tandasnya.(irw)

You may also read!

Pembalap Cilodong Finish 21

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap asli Kota Depok di Moto2 belum membuahkan poin di Sirkuit Catalunya Spanyol, Minggu (16/6). Dimas Ekky Pratama,

Read More...

PKS dan Gerinda Malu-malu

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Tahapan Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Depok tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya September 2019. Partai penguasa PKS

Read More...

Pelaku Pelemparan Terekam CCTV

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Maraknya aksi pelemparan terhadap pengguna jalan di Tol Depok-Antasari (Desari), Satlantas Polresta Depok melakukan operasi dan

Read More...

Mobile Sliding Menu