Baru Perumahan yang Disegel Satpol PP Depok

In Metropolis
IST/RADAR DEPOK
DISEGEL : Satpol PP Kota Depok menyegel Perumahan Amaris di Jalan H Dimun, Kecamatan Cilodong, pada Kamis (9/8).

DEPOK – Kegiatan rutin Korps Penegak Perda menyegel perumahan  karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), kembali dilakukan. Kali ini, Perumahan Amarilis di Jalan H Dimun Kelurahan Sukamaju, Cilodong, jadi korbannya, Kamis (9/8).

“Penyegelan dilakukan Satpol PP Depok dengan memasang plang segel di gerbang utama atau pintu masuk perumahan,” kata Kasatpol PP Kota Depok, Yayan Arianto, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Selain menyegel, Satpol PP juga menghentikan kegiatan pembangunan yang dilakukan sejumlah pekerja. “Kami juga hentikan pengerjaan pembangunan yang dilakukan di perumahan itu. Pengerjaan boleh dilakukan kembali jika semua perizinan rampung dan IMB terbit,” terang Yayan.

Dia mengatakan, rencananya perumahan itu akan memiliki 14 unit rumah tipe sedang. Meski tanpa IMB, terang Yayan pengembang sudah membangun 3 unit rumah di perumahan tersebut dan tengah mengerjakan beberapa unit rumah lainnya.

“Karenanya kita segel perumahan itu, dan kita hentikan pembangunannya sampai IMB-nya terbit dan diurus pengembang,” terangnya.

Sebab, kata Yayan tanpa IMB maka perumahan dianggap ilegal dan pengembang dipastikan melanggar Perda Depok Nomor 2 Tahun 2016 tentang Bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan.

Ke depan pihaknya berharap, pengembang memiliki itikad baik dengan mengurus semua perizinannya. Jika tidak, kata Yayan, bukan tak mungkin pihaknya membongkar bangunan rumah yang sudah berdiri di sana.

Yayan mengatakan, ke depan pihaknya akan terus menertibkan dan melakukan penyegelan terhadap perumahan dan bangunan lain di seluruh wilayah Kota Depok yang tidak memiliki IMB.

“Ini merupakan upaya kita menegakkan peraturan daerah sesuai instruksi Wali Kota Depok,” tegasnya.(irw)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu