Ayo Taklukkan The War Elephants

In Depok Sport, Utama
Dipta Wahyu/Jawa Pos Grup RADARDEPOK
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia menyapa suporter usai menang melawan Malaysia pada pertandingan semifinal kedua AFF U 16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin, Kamis (9/8/2018). Pada pertandingan ini Tim Nasional Indonesia mampu mengalahkan Tim Nasional Malaysia dengan kedudukan akhir 1-0.

SIDOARJO – Timnas U-16 Indonesia dipastikan akan habis-habisan mempersiapkan diri hadapi final Piala AFF 2018 lawan Timnas U-16 Thailand, Sabtu (11/8). Pada babak semifinal, Thailand menang 1-0 atas Myanmar. Dengan hasil tersebut, Thailand menjadi tim pertama yang memastikan berlaga pada final Piala AFF U-16.

Pada pertandingan semifinal lain, timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Indonesia melaju ke babak final melawan Thailand. Sementara Myanmar akan menghadapi Malaysia pada pertandingan perebutan posisi ketiga.

Pertandingan final dan perebutan posisi ketiga ini akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (11/8). Timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga final Piala AFF U-16 2018 menghadapi Thailand pada pukul 19.00 WIB. Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 18.00 WIB.

“Target kami jelas, yaitu memenangi semua laga di turnamen ini,” ucap pelatih Timnas U-16 Thailand, Thongchai Rungreangles.

Pelatih yang mulai menangani Timnas U-16 Thailand tanggal 13 Februari 2018 itu menambahkan timnya telah terbentuk dengan baik karena mereka menjaga filosofi dan gaya bermain yang terus dikembangkan. Melawan Timnas U-16 Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2018, Thailand menang tipis 1-0.

Kini, tim berjuluk The War Elephants itu menanti penantangnya di final, yakni Timnas U-16 Indonesia.

Sebelumnya, disebutkan final ideal Piala AFF U-16 2018 adalah Timnas U-16 Thailand kontra Timnas U-16 Indonesia. Timnas U-16 Thailand lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dengan nilai 10 hasil dari tiga kali menang dan satu kali kalah. Ketika bertemu Timnas U-16 Malaysia, Thailand menang 2-1.

Sedangkan Timnas U-16 Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan nilai sempurna 15, hasil dari lima kemenangan tanpa kalah dan imbang. Juara Grup A kontra juara Grup B akan menjadi partai final seru dan menarik karena keduanya belum pernah bertemu di Piala AFF U-16 2018 ini. Indonesia dan Thailand juga belum pernah bertemu di final Piala AFF U-16.

Thailand lolos ke final Piala AFF U-16 untuk keenam kalinya setelah 2005, 2007, 2011, 2015, dan 2017. Dalam final terakhirnya di Piala AFF U-16 2017, Thailand dikalahkan Vietnam 4-2 lewat adu penalti di depan para pendukung sendiri. Sementara Indonesia baru pertama kali lolos ke final, yakni di Piala AFF U-16 2013, dan kalah adu penalti 2-3 dari Malaysia. (bjp/gun)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu