Atlet FPTI Kota Depok Rebut Medali Perunggu

In Depok Sport, Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
Juara: Rizki Setiawan, atlet FPTI Kota Depok setelah memenangkan Kejuaraan Nasional AWCC-IV di Kota Bandar Lampung

DEPOK – Setelah memborong empat medali Popda XII Jawa Barat 2018, atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Depok kembali menorehkan prestasi pada Kejuaraan Nasional Artala Wall Climbing Competition IV (AWCC-IV) di Institut Ilmu BIsnis Darmajaya, Kota Bandar Lampung.

Kali ini, FPTI Kota Depok berhasil memenangkan medali perunggu dalam kategori speed classic umum, atas nama Rizki Setiawan.

Kepada Radar Depok, Rizki mengaku tidak menyangka dapat menaiki podium ke-3 pada kejuaraan tersebut.

“Senang sekali bisa berprestasi di ajang yang sangat berkelas,” ujar pemuda yang akrab disapa kiyong ini.

Selain itu, Rizki pun merasa bangga atas kesempatannya mengharumkan nama Kota Depok pada tingkat nasional.

Atas keberhasilan ini, dia mengucapkan terima kasih kepada tim FPTI Kota Depok, telebih kepada pelatih Iwan Sukandar yang telah mendukung dan melatihnya dengan keras.

“Saya bisa meraih medali ini, tentunya tidak lepas dari peran banyak orang,” imbuhnya.

Menurut Rizki, Kota Depok memiliki banyak atlet panjat tebing berbakat. Namun, perkembangan potensinya terbentur pada fasilitas latihan yang belum memadai.

“Harapan saya, kedepannya Kota Depok dapat meningkatkan fasilitas dan sarana-prasarana latihan atlet, khususnya panjat tebing,” ucap warga Kecamatan Cinere tersebut.

Rizki menambahkan, keikutsertaannya di Kejurnas kali ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018.

“Dalam rangka mematangkan persiapan dan melatih mental,” katanya.

Perlu diketahui, Rizki merupakan salah satu utusan FPTI Kota Depok untuk mengikuti Porda Jabar 2018 cabor panjat tebing dalam kategori speed dan boulder. (mg2)

You may also read!

Taman Hutan Raya (Cagar alam) Depok

Cagar alam kota Depok merupakan cagar alamyang pertama kali ada di Indonesia yang didirikan oleh Cournelis Chastelein pada tahun

Read More...

Banjir Taman Duta Depok

Hujan Yang Turun Sepanjang Pagi Hari Ini Membanjiri Jalan Raya Taman Duta Depok Pada Tanggal 21-22 Januri 2019, Ketinggian

Read More...

Komunitas Ciliwung Depok (KCD)

Komunitas Ciliwung Depok (KCD), Komunitas ini berdiri sejak tahun 2011 didirikan oleh bapak Taufik DS, Komunitas Ciliwung Depok berada

Read More...

Mobile Sliding Menu