Alumni Santri Nusantara Dideklarasikan

In Politika
IST FOR RADAR DEPOK
TEMU ALUMNI: (Dari kiri) Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Rahman, Profesor KH Syukron Ma’Mun, Menteri Tenaga Kerja RI, M. Hanif Dhakiri, dan Ketua Presidium Alumni Santri Nusantara dan Ketua Alumni Ponpes Darul Rahman Angkatan 18, Fachruddin Sholeh SH.

DEPOK – Dipastikan ribuan alumni dan santri Pondok Pesantren Darul Rahman berkumpul dalam giat temu Alumni Nusantara 2018, yang berlangsung di Villa Prabu Puncak Bogor, 18-19 Agustus 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pendiri dan Pengasuh Ponpes Darul Rahman Profesor KH Syukron Ma’Mun, Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri, dan Ketua Presidium Alumni Santri Nusantara dan Ketua Alumni Ponpes Darul Rahman Angkatan 18 Fachruddin Sholeh SH.

“Pada acara temu alumni Santri Nusantara 2018 ini, kami deklarasikan juga Alumni Santri Nusantara. Alhamdulillah sekitar 1.500 santri dan alumni dari seluruh wilayah Nusantara hadir,” ungkap Fachruddin kepada Radar Depok, kemarin (17/8).

Selain itu lanjut Fachruddin, Alumni Santri Nusantara didirikan bertujuan menjaga amaliyah Islam Ahlussunnah wal Jamaah, Islam yang Rahmatan Lil Alamiin, dan juga untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hal ini juga peran alumni untuk membantu pemerintah dalam segi sumber daya manusia, dalam pembangunan infrastruktur hingga membentuk para pemuda-pemudi Nusantara yang berakhlakul karimah,” tutur Fachruddin.

Saat ditanya pemimpin seperti apa yang diharapkan, Fachruddin dengan tegas menyatakan, seperti sosok KH Ma’ruf Amin yang berasal dari kalangan ulama dan mau bersinergi dengan umaro. Tidak hanya itu, pemimpin juga harus memiliki pengetahuan yang mumpuni untuk bisa berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

“Karena santri sebagai garda terdepan untuk menjaga Da Hyang Su Umbi Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur, NKRI,” pungkas Fachruddin. (gun)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu