Aksi Siswa MTs Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos Belajar Hidup Hemat dengan Menabung

In Pendidikan
MTS ALHIDAYAH FOR RADAR DEPOK
BELAJAR MENABUNG: Para siswa MTs Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos sedang mengantre menabung di mobil keliling yang disediakan Bank BTN di halaman sekolah tersebut.

Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos, mengantre untuk menabung di mobil keliling yang disediakan bank BTN, di halaman sekolah tersebut.

LAPORAN: M. AGUNG HR

Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani Tapos, Moh. Arifin mengatakan, aksi yang dilakukan para siswa dalam menabung, merupakan pembelajaran secara dini agar siswa bisa hidup hemat.

“Kami bekerja sama dengan bank BTN dalam program menabung siswa (tabungan pelajar). Bagi siswa yang ingin menabung bisa melalui bank BTN, di mana setiap Selasa pagi mobil keliling datang ke sekolah,” ungkap Arifin kepada Radar Depok.

Mekanisme yang dilakukan lanjut Arifin, siswa yang mau menabung bisa langsung mengantre saat jam istirahat. Kegiatan tersebut sesuai dengan program MTs Al-Hidayah mengajarkan dan mengaplikasikan hidup hemat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami ingin menjadikan seluruh siswa MTs Al-Hidayah Sukatani memiliki karakter hemat dan bijak menggunakan uang dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (*)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu