Akhir Agustus Ijazah Sekolah Didistribusikan

In Metropolis

DEPOK – Saat ini orangtua siswa bingung se-bingungnya. Sudah lulus, tapi anaknya belum diberikan keterangan resmi dari sekolah berupa ijazah. Akibat keterlambatan pengiriman kertas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Depok janji akhir Agustus sudah didistribusikan.

Sekretaris Disdik Kota Depok, Tinte Rosmiati menegaskan, akhir Agustus 2018 seluruh ijazah jenjang SD-SMP, sudah dapat didistribusikan ke masing-masing sekolah.

“Insya Allah akhir Agustus sudah diberikan kepada sekolah, kami masih menunggu kertas dari Kemendikbud,” kata Tinte kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Tinte menjelaskan, hingga kini ijazah belum bisa diberikan kepada sekolah, karena masih harus menunggu droppingan kekurangan jumlah kertas dari Kementerian pusat. Pihak Disdik Depok sudah mengajukan kekurangan tersebut, dan akan segera ditindaklanjuti pertengahan Agustus 2018.

“Mereka akan drop lagi sekitar tanggal 18 Agustus 2018. Pendistribusian itu awalnya dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, baru sampai ke sekolah,” tegasnya.

Setelah distribusi kertas Ijazah sampai di Disdik, lanjut Tinte, pihaknya masih perlu menyortir kertas-kertas tersebut sesuai dengan jumlah siswa dari masing-masing sekolah. “Walaupun sudah ada beberapa yang datang, tetap semuanya harus menunggu sampai jumlah yang ditentukan,” jelas Tinte.

Dia mencontohkan, jika di salah satu sekolah yang lulus berjumlah 30 siswa, maka sejumlah itu pula kertas Ijazah di berikan. Tinte menambahkan, Kemendikbud akan memberikan cadangan kertas ijazah kosong, apabila terjadi kesalahan penulisan oleh pihak sekolah.

“Biasanya disediakan (cadangan) tapi tidak banyak. Nanti bagi yang ada kesalahan penulisan, harus segera dilaporkan kembali oleh pihak pusat, begitupun dengan kertas cadangan yang masih berlebih harus dikembalikan,” beber Tinte.

Salah satu orangtua siswa, Harti Sugih menanyakan, kapan ijazah anaknya keluar. Sebab, sudah lama sejak lulus SD ijazah belum diterimanya. “Saya tanyakan ini bukannya ijazah itu penting buat kejenjang selanjutnya. Sudah mau dua bulan belum juga ada,” singkat dia.(san)

You may also read!

Katar Sukamaju Depok Adakan Jalan Santai Diikuti Seluruh Warga, Jadi Agenda Tahunan

Untuk memperingati Hari kemerdekaan ke-73 RI, warga RW22, Kelurahan Sukamaju, membaut kegiatan jalan santai dan sepedah santai yang diikuti

Read More...

Jalan Santai Isi HUT RI di Depok

DEPOK – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, warga RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, menggelar kegiatan

Read More...

Brigif 17 Upacara Bareng Warga depok

DEPOK – Brigif Para Raider 17/1 Kostrad menggelar upacara kemerdekaan bersama ratusan masyarakat dan Muspika Kecamatan Cimanggis dan Polri.

Read More...

Mobile Sliding Menu