35 Penghargaan Dibagikan di Anugerah Pendidikan

In Metropolis
SANI/RADAR DEPOK
INSAN PENDIDIKAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama dengan panitia pelaksana Anugerah Pendidikan Jilid 2, Kamis (9/8).

DEPOK – Sebanyak 35 penghargaan menghiasi kegiatan Anugerah Pendidikan Jilid 2, yang diadakan UPTD SD Kecamatan Sawangan, Kamis (9/8). Dari 35 penghargaan tersebut, tiga diantaranya diberikan sebagai kategori Life Achievement kepada tiga orang di dunia pendidikan Sawangan.

Mereka di antaranya Siti Aisah yang sekarang sudah bekerja di SD Kecamatan Sukmajaya, Margoni yang sudah meninggal dan terakhir menjadi Kepala SDN Sawangan 1, dan terakhir adalah Nursad yang juga telah meninggal dan terakhir menjadi Kepala SDN Pasir Putih 2.

Koordinator Kegiatan, Dede Sulaeman mengatakan, Anugerah Pendidikan adalah bentuk apresiasi terhadap insan pendidikan di Kecamatan Sawangan yang terus berusaha untuk memajukan dunia pendidikan dalam berbagai hal.

“Ada yang diberikan secara perorangan, baik itu ke siswa, guru, operator sekolah, kepala sekolah, dan sekolahnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dede yang juga menjadi Pengawas SD di Kecamatan Sawangan menuturkan, Anugerah Pendidikan tersebut berlaku penilaiannya kepada 40 SD di Kecamatan Sawangan, baik negeri ataupun swasta. Semua penilaiannya, dilakukan oleh pengawas-pengawas SD di Kecamatan Sawangan.

“Ini adalah bagian dari program penjaminan mutu sekolah, jadi bagian dari program untuk peningkatan kualitas pendidikan di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Amir Syamsudin mengatakan, dengan adanya kegiatan Anugerah Pendidikan, tentunya diharapkan bisa berdampak pada perkembangan dunia pendidikan. Karena, diharapkan bisa memacu kepada insan pendidikan di Kecamatan Sawangan, untuk terus melakukan inovasi dan kreatif.

“Ini akan menjadi agenda yang akan terus dilakukan. Untuk Anugerap Pendidikan Jilid 1, diadakan tiga tahun lalu. Semoga kedepannya bisa jadi agenda tahunan atau dua tahunan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, ini adalah kegiatan yang sangat baik, karena segala hal yang bisa memajukan dunia pendidikan, tentunya harus mendapatkan apresiasi. Hal itu, berdampak pada keinginan para seluruh pendidik dan tenaga kependidikan berlomba-lomba melakukan yang terbaik untuk sekolahnya.

“Semoga saja ini bisa diadakan dalam skala yang lebih besar lagi. Jadi, lebih gebyar dan yang terpacu untuk memajukan dunia pendidikan mencakup se-Kota Depok,” tuturnya.  (san)

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu