35 KM Saksikan Elok Tiga Situ

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
HIDUP SEHAT : Walikota Depok Mohammad Idris bersama dengan masyarakat mengikuti “Gowes tour de Setu” dalam rangka menyambut Asian Games dan HUT ke-73 Kemerdekaan RI sekaligus untuk melihat secara langsung keberadaan serta meningkatkan wisata alam di tiga setu yang berada di Kota Depok, Minggu (12/8).

DEPOK – Ribuan peserta ramaikan Gowes Tour de Situ, Minggu (12/8) pagi. Sepanjang 35 kilometer (KM), para pencinta sepeda diajak melihat secara langsung keberadaan serta meningkatkan wisata alam di tiga situ di Kota Depok.

“Kegiatan sepeda santai menempuh jarak 35 kilometer,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Olahraga bersepeda, kata Walikota merupakan olahraga yang dapat dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Selain dapat menyehatkan tubuh juga untuk kebugaran. Terlebih dikolaborasi dengan melihat beberapa setu yang ada di Kota Depok. Kegiatan goes ini juga dalam rangka menyambut Asian Games dan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

“Keberadaan situ atau lahan resapan air yang cukup banyak di Depok menjadi salah satu tempat tujuan wisata murah bagi masyarakat,” katanya.

Sementara, Kepala Disporyata Depok, Wijayanto menuturkan, kegiatan Gowes Tour de Setu diikuti sekitar 2.000 peserta, menempuh jarak 35 kilometer dengan start dari Balaikota Depok.

Untuk rute bersepeda ini antara lain Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Arif Rahman Hakim menuju kawasan Setu rawa Besar Lio, Jalan Raya Nusantara, Jalan Raya Sawangan, Jalan Raya Muhtar, Jalan Raya Pengasinan menuju Setu Pengasinan dan lanjut ke kawasan Setu Sawangan.

“Sejumlah setu di Kota Depok terus berbenah yang dijadikan tempat wisata dan bebagai olahraga air sepeti dayung maupun lainnya,” tandasnya.(irw)

You may also read!

Taman Hutan Raya (Cagar alam) Depok

Cagar alam kota Depok merupakan cagar alamyang pertama kali ada di Indonesia yang didirikan oleh Cournelis Chastelein pada tahun

Read More...

Banjir Taman Duta Depok

Hujan Yang Turun Sepanjang Pagi Hari Ini Membanjiri Jalan Raya Taman Duta Depok Pada Tanggal 21-22 Januri 2019, Ketinggian

Read More...

Komunitas Ciliwung Depok (KCD)

Komunitas Ciliwung Depok (KCD), Komunitas ini berdiri sejak tahun 2011 didirikan oleh bapak Taufik DS, Komunitas Ciliwung Depok berada

Read More...

Mobile Sliding Menu