300 Siswa MI/MIT Hidayatul Athfal Depok Ikut Persami

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
KARAKTER: Siswa-siswa MI/MIT Hidayatul Athfal dan pembina pramukanya sedang mengikuti kegiatan Persami di Bumi Perkemahan Cimandala, Kabupaten Bogor.

DEPOK – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2018, MI/MIT Hidayatul Athfal yang berada di Jalan Kali Licin, No.7, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan kepramukaan, yakni Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), yang diadakan pada 11 -12 Agustus 2018.

Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal yang juga menjadi Kamabigus, Syamsudin mengatakan, kegiatan yang diadakan di Bumi Perkemahan Cimandala, Kabupaten Bogor tersebut, diikuti 300 siswa dan beberapa dewan pembina pramuka dari MI/MIT Hidayatul Athfal. Ini adalah kegiatan rutin yang diadakan pada saat perayaan HUT pramuka.

“Pramuka adalah ekskul wajib di sekolah, jadi kegiatannya tentu akan sangat didukung pihak sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menjelaskan, dengan diadakannya kegiatan kepramukaan, tentunya diharapkan bisa membangun persatuan antar warga sekolah, dan memupuk kemandirian siswa. Karena, dalam kegiatan Persami tersebut, siswa diajarkan untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan hariannya sendiri.

“Siswa-siswa cukup antusias mengikuti kegiatan Persami. Mereka mengikuti setiap kegiatan yang diadakan di Persami,” katanya.

Sementara itu, Pembina Pramuka di MI/MIT Hidayatul Athfal, Abdul Syukur menuturkan, sesuai dengan tujuannya, dengan mengikuti kegiatan kepramukaan, siswa diarahkan untuk bisa memiliki karakter yang berkualitas. Baik dalam segi karakter dalam bersosialisai dengan masyarakat, ataupun karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan.

“Tidak hanya sekedar menciptakan siswa yang pintar, tetapi juga siswa yang mandiri dan memiliki kedisiplinan yang baik,” terangnya. (peb)

You may also read!

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Katakan Cinta dengan Toyota

  DEPOK – Bulan Februari 2019 terasa spesial karena banyak promo yang diberikan oleh Setiajaya Toyota Grup. Tema program

Read More...

Mobile Sliding Menu