20 Sekolah di Depok Dapat Adiwiyata

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PEDULI LINGKUNGAN: Pemerintah Kota Depok mengapresiasi 20 sekolah terdiri dari SD, SMP, dan SMA yang mendapat penghargaan Raksa Prasada (Adiwiyata) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

DEPOK – Sebanyak 20 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA di Kota Depok mendapatkan Penghargaan Raksa Prasada (Adiwiyata) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Pusat ke sekolah yang memiliki kepedulian tinggi dengan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak sekolah. “Saya berterima kasih dan tentunya bangga yang sudah berupaya menjadikan sekolahnya berwawasan lingkungan,” kata Idris.

Sekolah yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata, terdiri dari sepuluh SD, tujuh SMP, dan tiga SMA. Seperti, SDN Kramat Beji, SDN 29 Mekarjaya, SDN 3 Cinere, SMPN 5 Depok, SMPN 9 Depok, SMPN 15 Depok, SMAN 6 Depok, SMAN 7 Depok, dan SMAN 8 Depok.

Idris menjelaskan, 20 sekolah tersebut akan diseleksi kembali untuk mewakili Provinsi ke tingkat Nasional. Disitu peran Pemprov menilai mana yang potensial dan sesuai dengan kriteria Pemerintah Pusat.

“Dimulai dari siswa, sarana dan prasarana, guru, hingga komitenya juga turut jadi indikator penilaian,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu sekolah peraih Adiwiyata, Kepala SMP Negeri 5 Depok, Mu’awanah juga menghaturkan terima kasih, khususnya kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Sebab, diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari bimbingan dan pembinaan yang diberikan DLHK selama ini.

“Komunikasi dengan DLHK cukup intens, khususnya saat persiapan penilaian. Kita diberikan berbagai pelatihan dan pendampingan, terkait cara perawatan lingkungan hidup,” tutup Mu’awanah. (san)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu