15 MI di Depok Bantu Korban Gempa di Lombok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
BANTUAN: KKMI Kecamatan Pancoranmas menggalang dana sosial untuk membantu korban gempa yang terjadi di Lombok.

DEPOK – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Pancoranmas menggalang dana sosial untuk membantu korban gempa yang terjadi di Lombok. Dari 15 MI yang ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana yang diadakan KKMI Kecamatan Pancoranmas, terkumpul Rp19.635.000.

Ketua KKMI Kecamatan Pancoranmas, Syamsudin mengatakan, sebenarnya ada tiga MI lagi, tetapi ketiga MI tersebut telah melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok terlebih dahulu, yakni ada MI Al Muhajirin, MI Hidayatul Hasanah, dan MI Sirojul Athfal YKS.

“Semua penggalangan dana tersebut, dilakukan seikhlasnya dari sekolah masing-masing, karena bentuknya adalah bantuan sosial,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada Pokjawas atau Pengawas Kecamatan Pancoranmas, Bahruddin, dan nantinya akan disetorkan lagi ke Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, untuk disalurkan ke Lombok langsung.

“Saya memberikan apresiaasi kepada MI-MI yang ada di Kecamatan Pancoranmas, karena mau bekerjasama untuk memberikan bantuan,” tuturnya.

Syamsudin menjelaskan, di setiap MI diberikan penjelasan juga kepada siswa tentang pendidikan sosialnya. Jadi, membiasakan siswa untuk berbagi dengan sesama, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Pembentukan karakter, memangj harus dipupuk sejak dini.

“Sejatinya, kami ingin bisa membantu mereka yang terkena bencana, jadi bisa meringankan beban mereka,” ujarnya. (peb)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu