15 MI di Depok Bantu Korban Gempa di Lombok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
BANTUAN: KKMI Kecamatan Pancoranmas menggalang dana sosial untuk membantu korban gempa yang terjadi di Lombok.

DEPOK – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Pancoranmas menggalang dana sosial untuk membantu korban gempa yang terjadi di Lombok. Dari 15 MI yang ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana yang diadakan KKMI Kecamatan Pancoranmas, terkumpul Rp19.635.000.

Ketua KKMI Kecamatan Pancoranmas, Syamsudin mengatakan, sebenarnya ada tiga MI lagi, tetapi ketiga MI tersebut telah melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok terlebih dahulu, yakni ada MI Al Muhajirin, MI Hidayatul Hasanah, dan MI Sirojul Athfal YKS.

“Semua penggalangan dana tersebut, dilakukan seikhlasnya dari sekolah masing-masing, karena bentuknya adalah bantuan sosial,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada Pokjawas atau Pengawas Kecamatan Pancoranmas, Bahruddin, dan nantinya akan disetorkan lagi ke Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, untuk disalurkan ke Lombok langsung.

“Saya memberikan apresiaasi kepada MI-MI yang ada di Kecamatan Pancoranmas, karena mau bekerjasama untuk memberikan bantuan,” tuturnya.

Syamsudin menjelaskan, di setiap MI diberikan penjelasan juga kepada siswa tentang pendidikan sosialnya. Jadi, membiasakan siswa untuk berbagi dengan sesama, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Pembentukan karakter, memangj harus dipupuk sejak dini.

“Sejatinya, kami ingin bisa membantu mereka yang terkena bencana, jadi bisa meringankan beban mereka,” ujarnya. (peb)

You may also read!

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Katakan Cinta dengan Toyota

  DEPOK – Bulan Februari 2019 terasa spesial karena banyak promo yang diberikan oleh Setiajaya Toyota Grup. Tema program

Read More...

Mobile Sliding Menu