Berjuang Memerdekakan Sungai Ciliwung

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
UNIK : Warga mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di cadas Sungai Ciliwung, Grand Depok City, Jumat (17/8). Komunitas Ciliwung Depok menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

DEPOK – Seperti tahun sebelum-sebelumnya. Pengibaran bendera di tengah-tengah Sungai Ciliwung, digelar di Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, kemarin.

Taufik selaku pengiat lingkungan Kota Depok mengatakan, ihwal pemilihan lokasi upacara tersebut, karena merupakan tempat konservasi alam di Kota Depok.

“Ini adalah kelima kalinya kita melakukan kegiatan ini, kita majukan disini karena merupakan tempat konservasi tanaman bambu,” ungkap Taufik, kepada Radar Depok,  Jumat (17/8).

Menurutnya, pada hari kemerdekaan ini menjadi sebuah momentum khususnya bagi para penggiat lingkungan, untuk berjuang memerdekakan Sungai Ciliwung dari kerusakan.

“Bagi kami, bukan hanya merebut kemerdekaan sekarang juga kita mencoba untuk memerdekakan Ciliwung,” bebernya.

Menurutnya, berbagai kalangan mulai dari siswa SMA, Mahasiswa, komunitas lingkungan dan tokoh masyarakat setempat datang untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Petugas upacaranya itu dari relawan, SMA pecinta alam ada beberapa sekolah juga ikut tadi . Kalau dari mahasiswanya dari UNJ,” terangnya.

Selanjutnya, Taufik berharap ada tekad di dalam hati masyarakat Depok, untuk perduli dengan lingkungan terutama kelestarian Sungai Ciliwung.

“Kita harus berjuang, dengan menjaga sungai kita agar tetap lestari. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi?,” pungkasnya.(irw)

You may also read!

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Katakan Cinta dengan Toyota

  DEPOK – Bulan Februari 2019 terasa spesial karena banyak promo yang diberikan oleh Setiajaya Toyota Grup. Tema program

Read More...

Mobile Sliding Menu