Berjuang Memerdekakan Sungai Ciliwung

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
UNIK : Warga mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di cadas Sungai Ciliwung, Grand Depok City, Jumat (17/8). Komunitas Ciliwung Depok menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

DEPOK – Seperti tahun sebelum-sebelumnya. Pengibaran bendera di tengah-tengah Sungai Ciliwung, digelar di Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, kemarin.

Taufik selaku pengiat lingkungan Kota Depok mengatakan, ihwal pemilihan lokasi upacara tersebut, karena merupakan tempat konservasi alam di Kota Depok.

“Ini adalah kelima kalinya kita melakukan kegiatan ini, kita majukan disini karena merupakan tempat konservasi tanaman bambu,” ungkap Taufik, kepada Radar Depok,  Jumat (17/8).

Menurutnya, pada hari kemerdekaan ini menjadi sebuah momentum khususnya bagi para penggiat lingkungan, untuk berjuang memerdekakan Sungai Ciliwung dari kerusakan.

“Bagi kami, bukan hanya merebut kemerdekaan sekarang juga kita mencoba untuk memerdekakan Ciliwung,” bebernya.

Menurutnya, berbagai kalangan mulai dari siswa SMA, Mahasiswa, komunitas lingkungan dan tokoh masyarakat setempat datang untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Petugas upacaranya itu dari relawan, SMA pecinta alam ada beberapa sekolah juga ikut tadi . Kalau dari mahasiswanya dari UNJ,” terangnya.

Selanjutnya, Taufik berharap ada tekad di dalam hati masyarakat Depok, untuk perduli dengan lingkungan terutama kelestarian Sungai Ciliwung.

“Kita harus berjuang, dengan menjaga sungai kita agar tetap lestari. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi?,” pungkasnya.(irw)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu