Berjuang Memerdekakan Sungai Ciliwung

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
UNIK : Warga mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di cadas Sungai Ciliwung, Grand Depok City, Jumat (17/8). Komunitas Ciliwung Depok menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

DEPOK – Seperti tahun sebelum-sebelumnya. Pengibaran bendera di tengah-tengah Sungai Ciliwung, digelar di Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, kemarin.

Taufik selaku pengiat lingkungan Kota Depok mengatakan, ihwal pemilihan lokasi upacara tersebut, karena merupakan tempat konservasi alam di Kota Depok.

“Ini adalah kelima kalinya kita melakukan kegiatan ini, kita majukan disini karena merupakan tempat konservasi tanaman bambu,” ungkap Taufik, kepada Radar Depok,  Jumat (17/8).

Menurutnya, pada hari kemerdekaan ini menjadi sebuah momentum khususnya bagi para penggiat lingkungan, untuk berjuang memerdekakan Sungai Ciliwung dari kerusakan.

“Bagi kami, bukan hanya merebut kemerdekaan sekarang juga kita mencoba untuk memerdekakan Ciliwung,” bebernya.

Menurutnya, berbagai kalangan mulai dari siswa SMA, Mahasiswa, komunitas lingkungan dan tokoh masyarakat setempat datang untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Petugas upacaranya itu dari relawan, SMA pecinta alam ada beberapa sekolah juga ikut tadi . Kalau dari mahasiswanya dari UNJ,” terangnya.

Selanjutnya, Taufik berharap ada tekad di dalam hati masyarakat Depok, untuk perduli dengan lingkungan terutama kelestarian Sungai Ciliwung.

“Kita harus berjuang, dengan menjaga sungai kita agar tetap lestari. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi?,” pungkasnya.(irw)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu