Warga Rangkepanjaya, Kota Depok Takut Tanah Longsor

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
BERBAHAYA: Lahan tidur dan pohon bamboo yang tumbuh sampai ke jalan mengancam keselamtan pengendara yang melintas di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya.

DEPOK – Lahan tidur di samping Pesantren Al Hamidiyah, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkepanjaya mulai menghawatirkan bagi warga dan pengguna jalan yang melintas.

Pasalnya, posisi lahan yang dipenuhi bambu tersebut berbatasan langsung dengan jalan raya, dan pohon-pohon yang tumbuh diatasnya berada tepat diatas pengguna jalan. Selain itu kontruksi tanahnya sudah mulai keropos di beberapa bagiannya.

“Kalau lewat sini, rasanya takut banget tanahnya longsor,” ujar Azmi (15), warga yang tinggal dekat dengan lokasi tanah tidur kepada Radar Depok, kemarin.

Menurut Azmi, lahan tidur itu sangat berbahaya warga yang melintas. Meski tahu berbahaya, Dia sering melihat siswa-siswi Pesantren Al Hamidiyah memberanikan diri lewat di bawah rimbunnya pohon bambu setiap waktu pulang sekolah.

“Mereka serbasalah. Karena jalan raya pasti ramai di jam mereka pulang sekolah, jadi terpaksa lewat dibawah pohon-pohon bambu itu,” terangnya.Senada, pemilik warung tegal di depan tanah tidur, Astuti mengaku berharap ada pihak yang segera membenahi lahan tidur tersebut.

“Kalau bisa bambunya ditebang, atau tanahnya ditembok,” kata perempuan yang telah berjualan lebih dari 7 tahun itu.

Meskipun belum pernah terjadi longsor, lanjut Astuti, pohon bambu yang tumbuh melengkung ke jalan kerap mengganggu konsentrasi pengguna jalan yang melintas.

“Beberapa kali bambunya nyangkut di truk yang lewat,” katanya.(mg2)

You may also read!

SMPN 13 Depok Dicuekin Desari-Cijago

DEPOK – Ini harus jadi perhatian Tim Pembebasan Tanah (TPT), Tol Depok-Antasari (Desari) dan Cinere-Jagorawi (Cijago). Keladinya, sampai kemarin,

Read More...

Korban Begal Payudara di Depok Divisum

DEPOK – Polresta Depok serius menangani kasus pelecehan seksual terhadap korban, SN. Terbaru, SN sudah melakukan visum dan empat

Read More...

Dishub Depok dan Ojol Buat Tiga Kesepakatan

DEPOK–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, menggelar pertemuan dengan aplikator dan komunitas ojek online (Ojol) di Jalan Merdeka Raua, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu